Juventus Kalah, Andrea Pirlo Keluhkan Keputusan Penalti untuk Napoli

Penulis: Rei Darius
Minggu 14 Feb 2021, 16:15 WIB
Andrea Pirlo mengeluhkan penalti untuk Napoli.

Penalti Lorenzo Insigne diprotes Andrea Pirlo (image: getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengeluhkan keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada Napoli, usai timnya menderita kekalahan 0-1 di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (14/2) dini hari WIB.

I Bianconeri mengakhiri rangkaian tak terkalahkannya di semua ajang pada tujuh partai terakhir, karena eksekusi penalti Lorenzo Insigne. Itu merupakan kekalahan kedua yang mereka rasakan di Serie A pada tahun 2021.

Napoli mendapatkan penalti setelah Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran terhadap Amir Rrahmani dengan meletakkan telapak tangannya ke wajah sang defender Partenopei dan wasit memberikan penalti.

Menurut Andrea Pirlo, Juventus sudah tampil dengan sangat baik untuk mendominasi permainan, terutama pada babak kedua, namun hasil akhir ditentukan oleh keputusan yang meragukan.

"Kami tidak membiarkan mereka melakukan tembakan tepat sasaran, kami kalah karena insiden yang meragukan, namun itu sangat disayangkan bahwa kami tidak berhasil menang. Kami tampil dengan sangat baik namun tidak mendapatkan hasil sepantasnya," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Kami mengalirkan bola namun tidak cukup cepat, jadi Napoli berhasil untuk mengatur posisinya. Pada babak kedua, kami lebih baik, menciptakan lebih banyak peluang, namun tetap tidak mendapatkan gol."

Berbicara lebih lanjut mengenai insiden penalti, Pirlo menekankan bahwa memang ada beberapa insiden yang merugikan Juve.

"Jika Anda memberikan penalti untuk itu, maka kontak apa pun akan dihukum dengan tendangan penalti. Jika itu diberikan kepada kami, maka itu akan menjadi kontroversi dan komplain, berasumsi bahwa itu akan diberikan kepada kami," lanjutnya.

"Saya hanya mengatakan bahwa insiden-insiden yang berjalan seperti itu hari ini. Itu adalah penalti yang meragukan, sebuah keraguan tentang kartu kuning kedua untuk Giovanni Di Lorenzo. Beberapa insiden terjadi untuk merugikan Juventus, karena semua orang berbicara tentang kami. Beberapa dari taktik itu berhasil, beberapa yang lain tidak. Tak apa."

Meskipun kalah, I Bianconeri tetap menjaga jarak tujuh poin dengan puncak klasemen Serie A, karena di tempat lain, AC Milan juga kalah dengan skor 0-2 dari Spezia.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Napoli, Serie A

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini