Juventus Janji Tindak Tegas Suporternya yang Rasis Terhadap Romelu Lukaku

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Apr 2023, 23:30 WIB
Juventus

Romelu Lukaku jadi sasaran rasisme para fans Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus telah merilis pernyataan di media sosialnya untuk mengutuk aksi rasisme para suporternya terhadap striker Inter Milan, Romelu Lukaku, dalam laga semifinal Coppa Italia, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Laga itu berakhir imbang 1-1 setelah gol Juan Cuadrado disamakan oleh penalti Romelu Lukaku dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium.

Sang striker Inter Milan mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan selebrasi terhadap barisan pendukung Juve, yang kemudian disambut oleh teriakan rasis dari para suporter tuan rumah.

Samir Handanovic dan Juan Cuadrado juga dikartu merah karena keributan yang terjadi setelah pertandingan Coppa Italia ini usai.

Menanggapi kejadian tersebut, Si Nyonya Tua mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan kepolisan untuk mencari tahu orang-orang yang melakukan tindakan rasis tersebut dan jika ketahuan, maka mereka akan dikenakan hukuman berdasarkan "Kode Penerimaan".

"Juventus Football Club, seperti biasanya, berkolaborasi dengan kepolisan untuk mencari tahu mereka yang bertanggung jawab atas gestur dan teriakan rasis yang terjadi semalam," demikian pengumuman resmi dari klub.

"Juga, dalam kasus ini, 'Kode Penerimaan' akan diterapkan bagi mereka yang bertanggung jawab," lanjut pernyataan tersebut.

Kode Penerimaan yang dimaksud adalah, jika ketahuan, maka pelaku rasisme tersebut akan dilarang untuk masuk ke stadion Allianz Stadium lagi.

Defender Juve, Danilo, juga mendukung sikap dari klubnya, dengan mengunggah pernyataan yang mengutuk segala bentuk rasisme dan diskriminasi.

Artikel Tag: Juventus, Romelu Lukaku, Inter Milan, Coppa Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-janji-tindak-tegas-suporternya-yang-rasis-terhadap-romelu-lukaku
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini