Juventus Incar Bek Kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Nov 2022, 06:00 WIB
Juventus menginginkan Takehiro Tomiyasu

Juventus menginginkan Takehiro Tomiyasu. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar dari Italia menyebutkan bahwa Juventus sedang mempertimbangkan langkah mengejutkan untuk merekrut bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu, pada musim panas mendatang.

Takehiro Tomiyasu bergabung dengan Arsenal dari Bologna pada musim panas 2021. Sejak saat itu, ia telah mencatatkan 39 penampilan untuk tim London utara. Tapi kebugaran menjadi masalah besar dari waktunya di Arsenal. Musim ini, dia kehilangan tempat di starting line-up.

Kembalinya William Saliba dari masa peminjaman bersama Marseille membuat Ben White bertransformasi menjadi bek kanan, sementara Oleksandr Zinchenko - yang bergabung dari Manchester City di musim panas - adalah bek kiri utama ketika dia fit.

Tomiyasu menjadi starter hanya dalam empat pertandingan Premier League sejauh musim ini, dan Juventus sekarang dikatakan berniat untuk menyelamatkan bek Jepang itu dari kurangnya waktu bermain di bawah Mikel Arteta.

Menurut Calciomercatoweb, Juventus berencana membawa pemain berusia 24 tahun itu pada musim panas mendatang. Tim Serie A diperkirakan akan merogoh kocek sebesar 26 juta pound sterling.

Tapi Arsenal, yang menduduki puncak klasemen Premier League saat jeda Piala Dunia 2022, tampaknya tidak akan membiarkan Tomiyasu pergi. Mereka butuh kedalaman skuat yang merata jika ingin terus bersaing di level tertinggi, apalagi sang pemain juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri atau bek tengah.

Tomiyasu saat ini sedang bertugas bersama Jepang di Piala Dunia Qatar. Dia masuk ketika turun minum saat Jepang tertinggal satu gol dari Jerman pada Rabu (23/11) lalu, membantu Tim Samurai Biru melakukan comeback luar biasa untuk memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Takehiro Tomiyasu, Juventus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-incar-bek-kanan-arsenal-takehiro-tomiyasu
1752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini