Juventus Ikut Ramaikan Perburuan Son Heung-min

Penulis: Rei Darius
Rabu 16 Nov 2022, 10:15 WIB
Son Heung-min

Son Heung-min diminati oleh Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Kabar dari Italia mengatakan bahwa Juventus ikut dalam perburuan penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang sebelumnya telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

Kabar itu dirilis oleh media asal Italia, Calciomercato, yang menyebutkan bahwa Si Nyonya Tua akan ikut serta dalam perburuan sang penyerang timnas Korea Selatan.

Son Heung-min dilaporkan ingin menjajal tantangan baru, dengan Liverpool dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik kepadanya. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga sempat diwartakan ingin membawanya ke Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Juventus melihat pemain berusia 30 tahun sebagai sosok yang bisa menambah kualitas skuat mereka untuk bisa bersaing di pentas domestik dan Eropa. 

Kendati begitu, mendatangkan eks penyerang Bayer Leverkusen ini tidak akan murah. Si Nyonya Tua diperkirakan akan memerlukan lebih dari 200 juta euro, termasuk upahnya, untuk membawa Son ke Allianz Stadium.

Nilai pasarnya pada saat ini senilai 70 juta euro, menurut data dari Transfermarkt. Merekrutnya dari Tottenham Hotspur pada saat ini mungkin bisa menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk mahar transfernya saja.

Son Heung-min telah bermain untuk Tottenham sejak musim panas 2015 silam. Dia direkrut seharga 30 juta euro dari Bayer Leverkusen dan sejak saat itu telah mencatatkan 344 penampilan dengan mencetak 136 gol dan 76 assist di semua ajang.

Namun demikian, Son belum pernah mengangkat trofi sekali pun sejak gabung Spurs. Sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola, prestasi terbaiknya adalah membawa timnas Korea Selatan menjuarai Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta-Palembang kala itu.

Artikel Tag: Son Heung Min, Juventus, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-ikut-ramaikan-perburuan-son-heung-min
2523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini