Juventus Huni Peringkat Ketiga, Massimiliano Allegri Bicara soal Scudetto

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Nov 2022, 07:45 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri bantu Juventus ke peringkat ketiga klasemen (Image; Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri mengklaim bahwa keberhasilan Juventus menembus peringkat ketiga adalah hal yang tak terduga sebelumnya, usai mengalahkan Lazio 3-0, Senin (14/11) dini hari WIB.

Dwigol Moise Kean dan sebuah gol dari Arkadiusz Milik membantu Bianconeri meraih kemenangan keenamnya secara beruntun di Serie A, sekaligus mendongkrak posisi mereka ke urutan ketiga klasemen sementara.

Ini merupakan pencapaian yang sulit terbayangkan sebelumnya, karena Juve sempat terjerembab di papan tengah klasemen sementara Serie A hingga dipermalukan oleh tim papan bawah Monza dengan skor 0-1 pada bulan September.

Mereka juga tersingkir di babak grup Liga Champions dengan hanya meraih tiga poin dari enam pertandingan, namun kini kembali dalam persaingan Scudetto karena berada di tiga besar.

Namun demikian, dengan ketertinggalan 10 poin, Massimiliano Allegri meyakini bahwa itu adalah tugas yang berat. Terpenting, dia sudah membawa Juventus kembali ke papan atas sebelum jeda panjang Piala Dunia 2022 dan liga baru akan kembali di bulan Januari mendatang.

"Napoli memiliki musimnya sendiri dengan kecepatan luar biasa. Saya tidak berpikir bahwa Scudetto bisa dimenangkan dalam catatan kurang dari 90 poin musim ini," kata Allegri kepada DAZN seusai laga.

"Kami tertinggal jauh. Hanya enam pekan yang lalu, tak ada yang percaya bahwa kami akan berada di peringkat ketiga klasemen, jadi itu sudah menjadi kemajuan. Kini kami harus mengisi daya dan bersiap untuk kembali bersaing pada Januari."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-huni-peringkat-ketiga-massimiliano-allegri-bicara-soal-scudetto
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini