Juventus Hukum Fans Pelaku Rasisme Terhadap Mike Maignan

Penulis: Rei Darius
Jumat 24 Sep 2021, 20:15 WIB
Pelaku rasis terhadap Mike Maignan dihukum Juventus.

Mike Maignan mendapatkan tindakan rasis dari seorang penggemar Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus telah menghukum seorang fansnya yang melakukan tindakan rasis kepada penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan, ketika kedua tim bersua di Allianz Stadium pekan lalu.

Sebelum pertandingan yang berakhir tanpa pemenang tersebut, lantaran Ante Rebic menyamakan gol cepat Alvaro Morata lewat tandukannya dari situasi sepak pojok, Maignan mendapatkan ejekan bernada rasis dari seorang pendukung tuan rumah.

Itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial, dan klub raksasa Turin bergerak dengan cepat untuk mencari tahu pelakunya.

Setelah diketahui, mereka langsung melarangnya untuk datang ke Allianz Stadium, dan juga mencoretnya dari keanggotaan fanbase lokal, Juventus Club Gaetano Scirea di Castagnaro (Verona), karena merusak citra akibat perilakunya.

Biasanya, hukuman seperti ini adalah kewajiban dari otoritas, atau dalam hal ini adalah Serie A dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), yang melarang seorang fans untuk datang ke stadion akibat tindakan rasisme.

Namun, mengingat Serie A tak biasanya menjatuhkan hukuman seperti ini untuk kasus-kasus rasisme, maka Juve mengambil langkah sendiri. Mereka melakukan sebisanya untuk melarang fans rasis tersebut datang ke Allianz Stadium, namun si pelaku akan tetap diperbolehkan untuk menghadiri stadion-stadion lain di Italia karena hukuman tidak datang langsung dari otoritas.

Si pelaku diketahui bernama Davide Gabrielli, seorang pekerja pabrik dari Rovigo, dan Tuttosport mengklaim bahwa dia kini menghadapi ancaman denda atas hasutan kebencian rasial.

Sementara itu, AC Milan merilis sebuah video yang mempromosikan kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas, seiring dengan insiden Mike Maignan di Allianz Stadium.

Artikel Tag: Juventus, Mike Maignan, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-hukum-fans-pelaku-rasisme-terhadap-mike-maignan
818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini