Juventus Hancur Berkeping-Keping di Tangan AC Milan

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Mei 2021, 04:19 WIB
AC Milan taklukkan Juventus dengan skor 3-0.

AC Milan hempaskan Juventus di Allianz Stadium (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Harapan Juventus untuk lolos ke Liga Champions dipudarkan oleh AC Milan setelah hancur dengan skor 0-3 di Allianz Stadium, Senin (10/5) dini hari WIB, pada giornata ke-35 Serie A.

Sebelum laga ini digelar, kedua tim sama-sama mengoleksi 69 poin dari 34 pertandingan dan memperebutkan tempat di empat besar klasemen Serie A demi berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Bianconeri mendapatkan kabar baik dengan kembalinya pemain andalan Federico Chiesa setelah menepi dalam tiga laga sebelumnya, dan permainan mereka membaik daripada laga sebelumnya kontra Udinese di awal pertandingan kali ini.

Tendanan voli Matthijs de Ligt menjadi ancaman pertama, namun Theo Hernandez mampu memblokirnya, diikuti oleh upaya Adrien Rabiot yang diredam oleh Fikayo Tomori.

Gianluigi Donnarumma hampir membuat blunder setelah meninggalkan gawangnya, namun beruntung Simon Kjaer mampu menggapai bola lebih dulu ketimbang Cristiano Ronaldo.

Milan membalas melalui Theo Hernandez yang menyerang dari sisi kiri dengan memanfaatkan kelengahan Juan Cuadrado. Dia mengirim umpan jarak dekat kepada Zlatan Ibrahimovic yang berdiri di muka gawang, namun Alex Sandro menyelamatkan peluang dengan menanduk bola.

Namun Juve akhirnya kebobolan menjelang jeda turun minum, ketika tendangan bebas Hernandez memaksa Wojciech Szczesny untuk keluar gawangnya. Sang kiper tidak langsung kembali setelah Brahim Diaz mendapatkan bola, dan sepakan sang gelandang mungil tersebut berakhir di pojok atas gawang untuk membuka skor bagi Rossoneri.

Tuan rumah kembali berjuang setelah jeda, dan Rodrigo Bentancur langsung menciptakan ancaman yang sukses diredam oleh Donnarumma, diikuti oleh usaha back-heel Alvaro Morata.

Milan mendapatkan penalti setelah Giorgio Chiellini melakukan handball untuk menghalau sepakan Diaz, namun sepakan Franck Kessie terlalu mudah ditaklukkan oleh Szczesny.

Ibrahimovic harus ditarik keluar karena masalah lutut, dan Ante Rebic masuk menggantikannya. Sang penyerang asal Kroasia kemudian menciptakan gol kedua untuk tim tamu melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Gol tersebut membuat Juve makin frustrasi dan tim tamu pun berhasil mencetak gol ketiga melalui tandukan Tomori, yang melompat melampaui Chiellini.

Hasil ini berarti Milan juga superior dalam rekor head-to-head dibandingkan dengan kekalahan 1-3 dari Juve di pertemuan pertama di San Siro pada Januari lalu.

Juventus 0-3 AC Milan - (Brahim Diaz 45', Ante Rebic 78', Fikayo Tomori 82')

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro, McKennie, Bentancur (Kulusevski 67'), Rabiot, Chiesa (Dybala 79'); Morata, Ronaldo.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Kessie, Bennacer (Dalot 82'); Saelemaekers (Meite 82'), Calhanoglu, Diaz (Krunic 70'); Ibrahimovic (Rebic 66').

Artikel Tag: AC Milan, Juventus, Serie A

2668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini