Juventus Disebut Lebih Baik Bersama Pirlo, Ini Respons Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
Senin 23 Mei 2022, 01:00 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri bela dirinya di hadapan para pendukung Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menjelaskan mengapa Juventus memiliki catatan statistik yang lebih buruk pada musim ini ketimbang ketika ditangani oleh pelatih pemula Andrea Pirlo pada musim lalu.

I Bianconeri menutup musim dengan kekalahan 0-2 dari Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu (22/5) dini hari WIB, yang berarti mereka tidak pernah menang dalam empat partai terakhir di semua ajang, selagi menderita kekalahan dalam tiga pertandingan di antaranya.

Juventus mengalami musim nirgelar alias tanpa gelar pertamanya sejak 2010/2011, selagi mengakhiri Serie A dengan mengoleksi delapan poin lebih sedikit daripada yang dikoleksi oleh Andrea Pirlo pada musim lalu.

Massimiliano Allegri direkrut lagi pada musim panas tahun lalu dengan tujuan mengembalikan kejayaan Juve, namun dia menderita delapan kekalahan berbanding enam di musim lalu, mencetak 20 gol lebih sedikit dan kebobolan dalam jumlah yang sama seperti musim lalu.

Banyak yang berpendapat bahwa merekrut kembali Allegri adalah kesalahan, dan bahwa Pirlo, yang masih mampu meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia musim lalu, seharusnya tetap diberi kesempatan untuk menukangi Si Nyonya Tua pada musim ini.

Merespons anggapan publik, Allegri menuturkan bahwa pencapaian yang lebih buruk pada musim ini bisa jadi juga disebabkan oleh masalah psikologis.

"Itu juga merupakan aspek psikologis, karena kami harus mengejar dari awal dan tahu seketika setelah dikalahkan oleh Inter dan harus mengamankan posisi keempat, hasil setelah itu tidak merefleksikan tim secara penuh dan bisa disebut palsu. Setelah dorongan itu untuk kembali, seketika kekurangan motivasi, kami kehilangan intensitas," kata sang pelatih asal Tuscan.

"Saya sudah pernah mengatakannya, kami juga tahu bahwa kami perlu mencetak lebih banyak gol, bermain dengan intensitas lebih, kami harus menjaga hal-hal baik dari musim ini dan memperbaiki yang tidak berjalan dengan baik."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Andrea Pirlo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-disebut-lebih-baik-bersama-pirlo-ini-respons-massimiliano-allegri
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini