Juventus Dirundung Badai Cedera Kontra Fiorentina, Max Allegri Tak Cemas

Penulis: Rei Darius
Rabu 02 Mar 2022, 12:15 WIB
Juventus hadapi badai cedera, Massimiliano Allegri tak cemas.

Massimiliano Allegri tak cemas dengan badai cedera yang dihadapi oleh Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri membela kompetensi staf medis di J-Medical, dengan Juventus melawat ke markas Fiorentina untuk leg pertama semifinal Coppa Italia dalam kondisi yang pincang akibat badai cedera.

I Bianconeri kehilangan sembilan pemain seniornya untuk lawatan ke Stadio Artemio Franchi, termasuk Paulo Dybala, Federico Chiesa, Giorgio Chiellini, Weston McKennie, dan yang terbaru adalah Denis Zakaria.

Kendati harus berurusan dengan banyak masalah cedera pada saat ini, Massimiliano Allegri mengaku tidak cemas dengan kondisi skuat Juventus jelang menghadapi Fiorentina.

"Saya tidak cemas dengan cedera, kami telah memainkan banyak pertandingan, Dybala dan [Federico] Bernardeschi akan tersedia mulai hari Minggu [kontra Spezia]," tandas Allegri dalam konferensi pers sebelum laga.

"[Daniele] Rugani berusaha dengan baik, Alex Sandro akan tetap menepi selama 10 hari dan semoga Zakaria bisa kembali untuk laga kontra Villarreal selagi Chiellini masih absen. Kami harus menerima apa yang sedang terjadi. Staf medis bekerja dengan baik. Kami harus memberikan jatah istirahat dalam keadaan terbaik dan kembali dengan semua pemain yang tersedia."

Dari kesembilan pesakitan tersebut, tiga di antaranya adalah pasien jangka panjang, dengan Federico Chiesa dan Kaio Jorge baru akan kembali di musim depan akibat cedera lutut, selagi Weston McKennie menepi selama dua bulan akibat cedera metatarsal.

Sisanya diharapkan untuk bisa kembali dalam waktu dekat, namun Allegri perlu memanggil pemain junior seperti Diego Stramaccioni dari tim U-23 untuk menutupi ketiadaan para pemain senior.

"Mari lihat siapa yang tersedia nanti. Ada juga tiga atau empat pemain muda yang siap untuk bermain. Ini akan menjadi tes yang bagus bagi kami. Itu selalu menyenangkan untuk bermain di Florence, kami perlu bersiap. Peraturan gol tandang masih valid, jadi itu akan sangat penting untuk mencetak gol," kata Allegri.

"[Mattia] De Sciglio bisa bermain, [Leonardo] Bonucci diistirahatkan selama dua hari terakhir. Dia memaksakan diri kontra Empoli, jadi dia harus beristirahat sekarang. Kami punya De Sciglio, Danilo, [Matthijs] de Ligt, [Juan] Cuadrado, dan pemain muda Stramaccioni."

Artikel Tag: Juventus, Massimiliano Allegri, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-dirundung-badai-cedera-kontra-fiorentina-max-allegri-tak-cemas
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini