Juventus Dinobatkan Sebagai Juara Paruh Musim Serie A Usai Taklukan AS Roma

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jan 2020, 10:45 WIB
Juventus Dinobatkan Sebagai Juara Paruh Musim Serie A Usai Taklukan AS Roma

Demiral dan Ronaldo berikan kemenangan untuk Juventus atas Roma (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Keberhasilan Juventus mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico pada hari Minggu (12/1) malam waktu setempat membuat mereka dinobatkan sebagai juara paruh musim Serie A, namun Merih Demiral dan Nicolo Zaniolo mengalami cedera serius.

Il Bianconeri sukses memanfaatkan hasil imbang yang direngkuh Inter Milan kontra Atalanta pada akhir pekan ini dengan sebuah kemenangan di ibu kota Italia untuk mengamankan posisi capolista di klasemen sementara.

Tim tamu hanya memerlukan waktu tiga menit untuk membuka keunggulan, setelah Demiral memanfaatkan umpan tendangan bebas Paulo Dybala dengan sepakan volinya yang melewati Aleksandar Kolarov.

Juventus menggandakan keunggulan tujuh menit kemudian lantaran operan ke belakang Jordan Veretout berhasil dicuri oleh Dybala yang kemudian dijatuhkan di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, setelah Pau Lopez salah menebak arah bola.

Namun sayangnya, Juve harus kehilangan Demiral pada menit ke-16 karena jatuh dengan buruk setelah berusaha menyambut bola hasil tendangan bebas. Sang bek tengah timnas Turki digantikan Matthijs de Ligt dan berpotensi untuk absen hingga akhir musim karena cedera ligamen lutut anterior (ACL).

ACL juga menimpa bintang belia AS Roma, Nicolo Zaniolo, yang terjatuh setelah melakukan aksi solo brilian menghadapi para pemain Juventus. Giallorossi telah mengonfirmasi seusai laga bahwa ia mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya terancam gagal membela tim nasional Italia di Piala Eropa 2020.

Roma sempat memiliki harapan untuk memetik poin setelah wasit menghadiahi penalti karena Alex Sandro melakukan handball, dan Diego Perotti melaksanakan tugasnya dengan sempurna untuk menaklukan mantan rekan setimnya, Wojciech Szczesny.

Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga berakhir di Olimpico, selain gol Gonzalo Higuain yang dianulir karena off-side, dan Juve pun dinobatkan sebagai juara paruh musim Serie A dengan keunggulan dua poin dari Inter Milan di klasemen sementara.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Florenzi, Smalling, Mancini, Kolarov; Diawara, Veretout (Cristante 66'); Zaniolo (Under 36'), Pellegrini, Perotti (Kalinic 82'); Dzeko.

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Demiral (De Ligt 19'), Bonucci, Alex Sandro; Rabiot, Pjanic, Matuidi; Ramsey (Danilo 69'); Dybala (Higuain 69'), Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Serie A

2364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini