Juventus Dinilai Merugi Telah Pecat Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Mei 2024, 14:09 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dipecat Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Giovanni Galeone, kerabat dekat Massimiliano Allegri, menilai bahwa Juventus merupakan pihak yang dirugikan dari keputusannya untuk memecat sang pelatih.

Si Nyonya Tua memilih untuk mengakhiri kerja sama dengan Massimiliano Allegri pada Jumat (17/5) malam WIB lalu, tepat setelah keberhasilannya mengantarkan klub meraih trofi Coppa Italia.

Pemecatan Allegri memang sudah diharapkan bakal terjadi, namun tidak ketika musim masih menyisakan dua laga seperti saat ini.

Kubu Allegri mengecam keras tindakan klub yang memilih mengakhiri kerja sama dengan cara seperti ini.

Giovanni Galeone, berbicara untuk kerabat dekatnya, mengklaim bahwa Juve adalah pihak yang dirugikan dari peristiwa ini.

"Max [yang diuntungkan], tidak ada keraguan mengenai itu," jelas Galeone dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

"Dia telah memenangkan 12 trofi selama melatih Juve dan satu-satunya pelatih yang telah memenangkan Coppa Italia lima kali. Kini mari beri ruang kepada para profesor, lihat apakah mereka akan mereka bisa menang sebanyak [Max] di Juventus," tambah Galeone.

Berbicara tentang masa depan Allegri, Galeone mengaku berharap untuk bisa melihat temannya tersebut berkarier di Premier League.

"Saya berharap untuk melihatnya di Premier League. Meskipun mimpi saya berbeda," tandasnya.

Pada saat ini, ada tiga klub besar Premier League yang berpotensi berganti pelatih, yaitu Liverpool, Manchester United, dan Chelsea.

Namun, baru Liverpool saja yang jelas-jelas bakal ditinggal sang pelatih Jurgen Klopp, sedangkan Manchester United dan Chelsea belum menentukan nasib Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-dinilai-merugi-telah-pecat-massimiliano-allegri
2216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini