Juventus Dinilai Bersikap Tak Adil kepada Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Mei 2024, 21:49 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri dipecat oleh Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kerabat Massimiliano Allegri, Giovanni Galeone, berpendapat bahwa Juventus telah bersikap tidak adil kepada sang pelatih hanya karena reaksinya di final Coppa Italia.

Si Nyonya Tua merilis pernyataan resmi pada Jumat (17/5) kemarin yang menyatakan bahwa Massimiliano Allegri tidak lagi menjabat untuk sisa musim, meski Juve masih memiliki dua laga sisa.

Kepergian Allegri memang sudah diharapkan bakal terjadi, namun tidak setelah final Coppa Italia yang berhasil dimenangkan olehnya pada Kamis (16/5) dini hari WIB.

Allegri dipecat karena aksi marah-marahnya, termasuk terlibat dalam perselisihan dengan jurnalis Tuttosport, Guido Vaciago, dan direktur olahraga Cristiano Giuntoli, yang dilarang ikut berselebrasi.

Giovanni Galeone, yang merupakan teman dekat Allegri, menyatakan bahwa pemecatan kawannya tersebut tidaklah adil.

"Pemecatan Max tidaklah adil karena pada titik ini, hal seperti itu lebih baik terjadi karena jika Max dan Giuntoli tidak akrab, maka lebih baik berpisah. Saya sudah mengenal Max sejak lama, jika dia marah-marah seperti itu maka pasti ada sesuatu yang serius yang memicunya," kata Galeone kepada La Gazzetta dello Sport.

"Belum lagi penalti yang tidak diberikan kepada Vlahovic. Satu hal yang pasti, keberhasilan tim di Coppa Italia menunjukkan bahwa mereka mendukung Max," tambahnya.

'Itu adalah matematis, jika tidak maka Juventus tidak akan menang dengan semangat seperti itu melawan Atalanta asuhan Gasperini. Secara taktik, mereka sempurna dan secara pertahanan, mereka tidak kecolongan apa pun."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-dinilai-bersikap-tak-adil-kepada-massimiliano-allegri
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini