Juventus di Antara Maurizio Sarri atau Pep Guardiola

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Jun 2019, 23:30 WIB
Juventus di Antara Maurizio Sarri atau Pep Guardiola

Sarri dan Guardiola difavoritkan untuk jadi pelatih Juventus berikutnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Ada dua kutub jurnalisme Italia yang terus menyatakan dengan percaya diri bahwa Juventus akan merekrut salah satu di antara Maurizio Sarri atau Pep Guardiola pada hari Senin (3/6) mendatang.

Sejak memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Massimiliano Allegri, meski sukses meraih lima gelar Scudetto dan mencapai dua final Liga Champions, Juve masih sibuk mencari penggantinya yang ternyata terfokus di Premier League.

SportitaliaSky Sport ItaliaTuttosport, Goal Italia dan Corriere dello Sport tetap percaya diri bahwa kesepakatan dengan Sarri sudah tercapai, yang sepakat untuk menyudahi kontraknya dengan Chelsea setelah memenangkan trofi Liga Europa.

Sarri diperkirakan akan pulang ke Italia pada akhir pekan ini, dengan sejumlah media tersebut menyebutkan bahwa pengumumannya sebagai pelatih Juve akan dirilis pada hari Senin mendatang.

Walau begitu, kutub lain dalam jurnalisme Italia seperti Luca Momblano, Il Sole 24 Ore, Sport Mediaset dan La Stampa terus bersikeras bahwa Guardiola-lah yang akan bergabung dengan Juve.

Mereka mengandalkan ide bahwa Adidas dan para sponsor lain akan membantu Juventus untuk membayar klausul rilisnya dari Manchester City, serta permintaan gajinya yang tinggi.

Kabarnya negosiasi sudah dimulai sedari bulan Maret dan Guardiola telah menyepakati pra-kontrak bahkan sebelum Juve disingkirkan oleh Ajax pada babak perempat final Liga Champions yang membuat Allegri terpojok.

Guardiola kabarnya merasa jengkel dengan potensi Manchester City untuk dicoret dari Liga Champions dan dibekukan dari aktivitas transfer selama dua jendela transfer berikutnya karena melanggar Financial Fair Play.

Sang juru taktik asal Catalan diklaim memiliki sebuah klausul dalam kontraknya dengan City yang membolehkannya untuk hengkang sebelum tanggal 15 Juni jika mereka gagal lolos ke Liga Champions.

Artikel Tag: Juventus, Maurizio Sarri, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-di-antara-maurizio-sarri-atau-pep-guardiola
1550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini