Juventus dan Milan Sama-Sama Perebutkan Trofi Kedelapan Piala Super Italia

Penulis: Rei Darius
Rabu 16 Jan 2019, 13:45 WIB
Juventus dan Milan Sama-Sama Perebutkan Trofi Kedelapan Piala Super Italia

Juventus dan AC Milan sama-sama mengoleksi tujuh trofi Piala Super Italia (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dua tim paling sukses di Piala Super Italia akan saling berhadapan di Jeddah, Arab Saudi, hari Rabu (16/1) malam nanti waktu setempat, dengan siapapun yang menang akan mengklaim trofi kedelapannya sepanjang sejarah dalam kompetisi ini.

Ini merupakan Piala Super Italia edisi ke-31, dengan Juventus dan AC Milan sama-sama telah mengklaim tujuh trofi, lebih banyak dari tim-tim lainnya yang pernah ikut serta.

Itu berarti, siapapun yang mengangkat trofi di ibukota Arab Saudi nanti malam akan menjadi yang pertama meraih tofi kedelapan dan pulang dengan status sebagai klub paling sukses dalam turnamen ini.

Sudah ada 11 finalis yang ikut serta dalam kompetisi ini semenjak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 silam, namun hanya ada sembilan klub yang pernah membawa pulang trofi.

Inter Milan berada di belakang mereka dengan koleksi lima trofi juara, diikuti dengan Lazio empat kali serta Napoli dan AS Roma dengan masing-masing mengklaim dua gelar.

Fiorentina dan Sampdoria masing-masing meraih gelar juara sekali, selagi Torino dan Vicenza pernah tampil namun tidak cukup beruntung untuk membawa pulang trofi ini.

Ajang tahunan ini seharusnya mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia pada musim sebelumnya, namun lantaran Juventus mengklaim kedua trofi tersebut musim lalu maka mereka dihadapkan dengan finalis Coppa Italia, yakni AC Milan.

Artikel Tag: Juventus, AC Milan, Piala Super Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-dan-milan-sama-sama-perebutkan-trofi-kedelapan-piala-super-italia
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini