Juventus Capai Kesepakatan Putus Kontrak dengan Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Jun 2024, 14:25 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri putus kontrak dengan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus dan Massimiliano Allegri telah resmi mencapai kesepakatan bersama mengenai pemutusan kontrak, sebagaimana pengumuman resmi dari klub.

Sang pelatih telah resmi dipecat pada 17 Mei 2024 lalu, hanya dua hari setelah kemenangan Si Nyonya Tua atas Atalanta di final Coppa Italia.

Juventus berhasil meraih semua tujuannya, seperti menjadi juara Coppa Italia dan tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Namun, Massimiliano Allegri, yang masih punya kontrak hingga 2025, dipecat karena dianggap tidak bertindak sesuai dengan nilai-nilai klub.

Sang pelatih berusia 56 tahun marah-marah di ujung pertandingan kontra Atalanta selagi ribut dengan jurnalis Tuttosport dan juga direktur olahraga Cristiano Giuntoli.

Sebelumnya, ada rencana dari Allegri bahwa dirinya bakal membawa masalah ini ke pengadilan. Namun, kini kedua belah pihak telah bersepakat untuk memutus kontrak.

"Juventus Football Club dan Massimiliano Allegri mengumumkan bahwa mereka bersepakat untuk memutus kontrak keolahragaan pada akhir musim ini," demikian pengumuman resmi dari klub.

"Klub ingin mengharapkan Massimiliano Allegri yang terbaik untuk masa depannya secara profesional, selagi berterima kasih untuk hasil keolahragaan yang diraihnya selama melatih tim," tambah pengumuman tersebut.

Juve diperkirakan bakal menunjuk Thiago Motta sebagai pengganti Allegri secara permanen.

Sang pelatih berdarah Italia dan Brasil tersebut telah berhasil menciptakan kejutan dengan membantu Bologna meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-capai-kesepakatan-putus-kontrak-dengan-massimiliano-allegri
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini