banner babe

Juventus Berencana Perpanjang Kontrak Juan Cuadrado

Penulis: Daniel Fernandez
Jumat 09 Agu 2019, 23:30 WIB
Juventus Berencana Perpanjang Kontrak Juan Cuadrado

Juan Cuadrado/ Juventus.com

Berita Transfer: Manajemen Juventus dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Juan Cuadrado. Kontrak pemain asal Kolombia tersebut juga akan segera berakhir di penghujung musim ini.

Sebelumnya Juventus sempat berencana untuk menjual Cuadrado di awal musim ini. Hal tersebut dikarenakan mantan pemain Chelsea tersebut tidak lagi masuk ke dalam rencana Massimiliano Allegri. Beberapa tim seperti Valencia, Watford, hingga West Ham United berencana untuk membeli Cuadrado. Akan tetapi ketiga klub tersebut tidak memberikan penawaran konkret kepada Juventus.

Manajemen si Nyonya Tua juga dalam beberapa kesempatan memasukkan pemain berusia 31 tahun tersebut ke dalam penawaran untuk membeli pemain lain. Akan tetapi semua upaya mereka berujung dengan kegagalan.

Pergantian pelatih di Juventus pada akhrinya mengubah peruntungan dari Cuadrado. Menurut pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri pemain sayap tersebut masih dibutuhkan di musim ini. Itulah mengapa Juventus ingin memperpanjang kontrak Cuadrado di musim ini.

Pada musim lalu pemain tim nasional Kolombia tersebut memang kehilangan tempat utama di tim Juventus. Salah satu alasannya adalah karena cedera yang sering melilit sang pemain. Pada akhirnya Cuadrado pun hanya bermain di 18 pertandingan dengan sumbangan 1 gol dan 2 asis.

Minimnya kontribusi sang pemain membuat Allegri saat itu ingin melepas Cuadrado. Akan tetapi dengan kemampuan Cuadrado yang dapat bermain di berbagai posisi, Sarri yakin sang pemain dapat berguna untuk timnya.

Cuadrado memang dapat bermain di semua posisi pada sayap kanan. Kepergian Joao Cancelo juga menjadi salah satu faktor mengapa Sarri ingin mempertahankan mantan pemain Fiorentina tersebut.

Cuadrado diharapkan dapat bersaing dengan Mattia De Sciglio dan Danilo untuk mengisi posisi bek kanan Juventus. Selain itu Cuadrado pun dapat bermain sebagai winger kanan yang mana menjadi posisi yang sering ditempati oleh Paulo Dybala musim lalu.

Kabar penjualan Dybala di awal musim ini juga semakin membuat Sarri ingin mempertahankan Cuadrado di musim ini. Jika Dybala benar-benar pergi Cuadrado hanya perlu bersaing dengan Federico Bernadeschi di posisi winger kanan.

Artikel Tag: Juan Cuadrado, Maurizio Sarri, Juventus

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini