Juventus Beralih Formasi, Adrien Rabiot Siap Beradaptasi

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Des 2021, 17:30 WIB
Adrien Rabiot siap beradaptasi dengan permintaan Massimiliano Allegri.

Adrien Rabiot siap beradaptasi dengan formasi baru Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Adrien Rabiot mengklaim dirinya sebagai gelandang tengah, namun siap beradaptasi di mana pun dia ditempatkan, setelah Juventus beralih kepada formasi 4-2-3-1.

Setelah menggunakan 4-4-2 sejak awal musim, pelatih Massimiliano Allegri memutuskan untuk beralih kepada sistem 4-2-3-1 dalam dua partai terakhir di Serie A, dan itu membuahkan hasil, yaitu kemenangan dengan skor masing-masing 2-0 atas Salernitana dan Genoa.

Adrien Rabiot tergusur dari susunan pemain utama dalam kedua laga tersebut, namun kemungkinan besar akan kembali ke line-up pada laga kontra Malmo, Kamis (9/12) dini hari nanti WIB, karena kebijakan rotasi dari Allegri.

Sang gelandang timnas Prancis mengaku lebih suka bermain di tengah, namun dengan sistem yang baru ini, dia akan ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri. Meskipun demikian, Rabiot mengaku siap untuk beradaptasi dengan permintaan dari sang allenatore.

"Saya adalah seorang gelandang tengah, namun saya bisa beradaptasi. Saya lebih suka bermain di tengah, namun saya benar-benar bisa membantu tim dalam peran melebar," kata sang gelandang berusia 26 tahun dalam konferensi pers.

"Pelatih meminta saya untuk lebih sering mencetak gol dan memberikan assist. Itu akan membaik bagi saya dan tim jika saya bisa meningkatkan aspek-aspek ini dalam permainan saya."

Juventus sudah mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun masih berpotensi menyalip Chelsea di puncak klasemen Grup H. Oleh karena itu, Rabiot mengklaim bahwa timnya tetap mengincar kemenangan ketika menjamu Malmo nanti.

"Kami harus menang dan bermain dengan bagus, karena kami masih bisa mengakhiri grup di puncak klasemen," tandas mantan pemain Paris Saint-Germain itu.

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-beralih-formasi-adrien-rabiot-siap-beradaptasi
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini