Juventus Benamkan Frosinone, Ronaldo Lanjutkan Rekor Gol dan Assist

Penulis: Rei Darius
Sabtu 16 Feb 2019, 10:45 WIB
Juventus Benamkan Frosinone, Ronaldo Lanjutkan Rekor Gol dan Assist

Ronaldo kembali catat gol dan assist untuk Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo kembali membuktikan betapa penting perannya di Juventus setelah mencetak gol dan memberi assist untuk ketiga kalinya secara beruntun, pada laga kontra Frosinone hari Jumat (15/2) malam kemarin waktu setempat.

Sang pemain berusia 34 tahun ini membantu sang pimpinan klasemen sementara Serie A tersebut menang dengan skor 3-0 atas Frosinone ketika membantu Paulo Dybala mencetak gol pembuka, sebelum menyarangkan golnya sendiri pada babak kedua.

Setelah memberikan sepasang gol dan assist di laga kontra Parma dan Sassuolo dalam dua laga Serie A sebelumnya, ia berada dalam rangkaian rekor yang jarang karena memainkan peran ganda sebagai pencetak gol sebagai pencipta peluang untuk Il Bianconeri.

Ini merupakan kedua kalinya sang mega bintang asal Portugal ini mencatatkan gol dan assist dalam tiga pertandingan beruntun. Pertama kali dia melakukannya dengan Real Madrid pada November 2014 lalu.

Gol ke-19 Ronaldo membuatnya makin mantap di puncak daftar pencetak gol terbanyak Serie A, selagi pada saat ini berada di puncak daftar pemberi assist terbanyak di liga domestik dengan torehan delapan assist, jumlah yang sama dengan Suso dari AC Milan. Ia telah turut andil dalam 27 gol Juventus di Serie A, yang berarti telah berperan dalam 52 gol yang diciptakan oleh timnya di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Ronaldo bukan satu-satunya yang menunjukkan konsistensi lantaran gol Leonardo Bonucci juga membuatnya menjadi satu dari hanya lima defender yang bisa mencetak setidaknya dua gol dalam setiap dari enam musim terakhir di lima liga top Eropa.

Sang defender asal Italia berada dalam jajaran elite bersama dengan duo Real Madrid, Sergio Ramos dan Marcelo, kemudian Gerard Pique dari Barcelona serta bek tengah Arsenal, Laurent Koscielny.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Frosinone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-benamkan-frosinone-ronaldo-lanjutkan-rekor-gol-dan-assist
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini