Juventus Bahas Masa Depan Matthijs de Ligt dan Moise Kean

Penulis: Rei Darius
Selasa 17 Mei 2022, 05:30 WIB
Matthijs de Ligt

Masa depan Matthijs de Ligt juga dibahas dalam negosiasi Paul Pogba (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Menurut warta dari jurnalis Nicolo Schira, Juventus turut membahas masa depan Matthijs de Ligt dan Moise Kean dalam pertemuan dengan agen Paul Pogba pada hari Senin (16/5) kemarin.

Si Nyonya Tua sedang melaksanakan operasi untuk membawa pulang Paul Pogba setelah enam tahun menghilang, usai direkrut oleh Manchester United dengan mahar 105 juta euro pada 2016 lalu.

Seiring dengan kematian Mino Raiola pada akhir bulan April lalu, seluruh urusan perwakilan pemain kini diambil alih oleh Rafaela Pimenta. 

Pimenta juga yang akan mengambil alih tugas mendiang Raiola dalam mewakili sejumlah pemain bintang yang menjadi klien sang agen super, termasuk Matthijs de Ligt dan Moise Kean.

Para pejabat Juventus bertemu dengan Pimenta pada hari Senin dengan tujuan membahas kemungkinan transfer kepulangan Pogba, namun menurut jurnalis Nicolo Schira, mereka juga membahas masa depan De Ligt dan Kean.

Terlepas dari segala rumor yang mengaitkan De Ligt dengan pintu keluar Allianz Stadium, dengan Erik ten Hag dikabarkan menginginkan kehadirannya di Manchester United, Juve ingin mengikat De Ligt dalam kontrak yang lebih lama.

Masa bakti sang bek tengah asal Belanda masih berlaku hingga musim panas 2024 mendatang, namun Si Nyonya Tua ingin memperpanjangnya.

Sedangkan untuk Kean, pembahasan berkaitan dengan transfer keluar lantaran sang striker timnas Italia gagal memperlihatkan performa yang memuaskan pada musim ini.

Juve meminjam sang striker berusia 22 tahun dari Everton pada musim panas tahun 2021 lalu, dengan kewajiban untuk dipermanenkan dengan mahar total 38 juta euro.

Namun, dia hanya mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 42 penampilan di musim ini, berujung kepada perubahan rencana oleh manajemen Juventus perihal masa depannya.

Juve bisa jadi tetap menebusnya, sebagaimana yang telah disepakati dengan Everton, namun akan langsung menjualnya, dengan Paris Saint-Germain dikabarkan berminat kepadanya.

Sebelumnya, Kean pernah menjalani masa pinjaman yang cukup sukses bersama PSG pada musim 2020/2021 lalu, dengan berhasil mencetak 17 gol dan 1 assist dari 41 penampilan.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Moise Kean, Paul Pogba

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-bahas-masa-depan-matthijs-de-ligt-dan-moise-kean
1297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini