Juventus Antar 80 Pengungsi dari Ukraina ke Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 14 Mar 2022, 01:00 WIB
Juventus bantu selamatkan 80 orang pengungsi Ukraina.

Juventus antar 80 pengungsi dari Ukraina ke Italia (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus melakukan aksi nyata untuk membantu korban perang di Ukraina, dengan mengantar 80 pengungsi ke Italia dari perbatasan Hungaria pada hari Sabtu (12/3) lalu.

Juve mengumumkan bahwa mereka mengirim bis untuk mengantarkan logistik seperti makanan, obat-obatan, dan pakaian kepada mereka yang ada di perbatasan Hungaria di Zahony.

Namun tak cuma berhenti di situ, Bianconeri juga mengantar para pengungsi untuk ikut bersama mereka ke Italia. Dalam pengumuman resmi klub, kebanyakan dari pengungsi ini adalah anak-anak di bawah umur dari usia enam hingga 14 tahun, sebagian dari mereka ikut bersama ibunya masing-masing.

Lebih lanjut, anak-anak yang diantar ke Italia ini adalah mereka yang menimba ilmu sepak bola di Kiev, Kharkiv, dan beberapa area lainnya yang sedang dibombardir oleh Rusia.

Dalam kesempatan ini, CEO Juventus, Maurizio Arrivabene, turut mendampingi, bersama dengan Pimpinan Departemen Medis klub, Luca Stefanini.

Sebelumnya, AC Milan mengumpulkan dana sekitar 60 ribu euro untuk membantu korban perang Ukraina, yang sedang menjadi perhatian dunia seiring dengan invasi Rusia.

Milan merilis sebuah jersey khusus yang terinspirasi dari legenda sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko, yang seluruh penjualannya didonasikan kepada korban perang di Ukraina.

Artikel Tag: Juventus, Ukraina, Rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-antar-80-pengungsi-dari-ukraina-ke-italia
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini