banner babe

Juve dan Roma Harus Bayar 5 Juta Pounds ke Chelsea Jika Inginkan Servis Sarri

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 22 Mei 2019, 14:28 WIB
Juve dan Roma Harus Bayar 5 Juta Pounds ke Chelsea Jika Inginkan Servis Sarri

Maurizio Sarri / via Getty Images

Berita Liga Italia: Chelsea tidak akan menahan kepulangan Maurizio Sarri ke Italia musim ini, namun The Blues meminta Juventus atau AS Roma membayar kompensasi sebesar 5 juta Poundsterling.

Masa depan Sarri bersama Chelsea sedang tidak jelas meski dirinya sukses mengantarkan Eden Hazard dkk. menembus dua final kompetisi musim ini serta mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Sarri pun berpeluang menutup musim debutnya di Chelsea dengan raihan satu trofi andai mampu mengalahkan Arsenal di babak final Liga Europa tanggal 29 Mei mendatang.

Meski bisa dibilang cukup sukses, manajemen Chelsea disebut tidak keberatan apabila kehilangan Sarri usai final Liga Europa nanti.

Dua klub raksasa Serie A, Juventus dan Roma dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pelatih 60 tahun itu musim depan.

Namun, Juve dan Roma tidak akan mendapatkan Sarri dengan gratis karena Chelsea meminta biaya kompensasi sebesar 5 juta Poundsterling kepada dua klub tersebut.

Juventus baru saja ditinggal oleh pelatih Massimiliano Allegri, sedangkan tugas Claudio Ranieri di Roma hanya bertahan hingga musim ini berakhir.

Jika Sarri jadi keluar dari Stamford Bridge, Chelsea pun sudah mempersiapkan nama Frank Lampard sebagai pelatih baru mereka musim depan.

Legenda Chelsea tersebut bisa dibilang cukup sukses menangani Derby County musim ini setelah mampu mengantarkan tim asal Divisi Championship tersebut lolos ke babak play-off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Premier League.

Selama menangani Chelsea musim ini, Sarri tercatat telah menelan 12 kali kekalahan di 60 laga yang dilaluinya dan memiliki persentase kemenangan sebesar 62,9%. Angka tersebut hanya terpaut sedikit saja dari rasio kemenangannya selama tiga tahun menangani Napoli, yakni sebesar 66,2%.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Maurizio Sarri

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini