Jurnalis Prancis : Icardi Memang Hebat di Kotak Penalti, Tapi malas!

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 06 Des 2019, 05:00 WIB
Jurnalis Prancis : Icardi Memang Hebat di Kotak Penalti, Tapi malas!

Mauro Icardi/Sempreinter

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Jurnalis Prancis, Pierre Menes, mengkritik permainan Mauro Icardi yang dianggapnya terlalu malas.

Bersama Paris Saint Germain, Mauro Icardi memang tidak meninggalkan kebiasaannya mencetak gol. Sama seperti saat bersama Inter Milan, pemain berpaspor Argentina tersebut masih rajin mencetak gol, bahkan berhasil membawa klubnya memuncaki klasmen Liga 1 Prancis.

Hingga pekan ke-5 Liga Prancis, Icardi sudah ditampilkan sebanyak 8 kali dengan torehan 6 gol dan 1 assist. Sedangkan di Liga Champions, Icardi sudah berkontribusi kepada klub yang berbasis di Paris, Prancis, tersebut dengan raihan 4 gol dari 5 kali pertandingan.

Meskipun begitu, kemonceran Icardi bersama PSG tidak lantas membuatnya sepi dari kritik. Baru-baru ini, seorang jurnalis sepak bola Prancis, Pierre Menes, mengkritik Icardi karena dinilai kurang terlibat dalam pertandingan secara keseluruhan.

Dalam tulisannya yang diterbitkan Canal paper, Menes mengakui jika Icardi merupakan sosok pemain cerdas di kotak penalti. Pemain 26 tahun tersebut sangat efektif, bahkan sedikit peluang saja bisa berbuah gol untuknya.

Tapi yang jadi masalah, Icardi dinilai malas untuk terlibat dalam permainan. Pemain yang sempat berseteru dengan manajemen Inter Milan tersebut dinilai malas mencari bola, apalagi merebut bola kembali setelah kehilangan. Pemain ini benar-benar jarang turun membantu lini tengah.

Menes kemudian membandingkan Icardi dengan beberapa striker top, seperti Sergio Aguero, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski. Menurut Menes, pemain-pemain tersebut mau terlibat langsung dalam permainan, meskipun tugas utamanya mencetak gol.

Artikel Tag: Mauro Icardi, PSG, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurnalis-prancis-icardi-memang-hebat-di-kotak-penalti-tapi-malas
6667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini