Jurgen Klopp Ungkap Alasan Dominasi Bayern Munich di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Apr 2022, 11:00 WIB
Bayern Munich

Jurgen Klopp (Sumber: TF-Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Hingga di pekan ke-28 Bundesliga musim 2021/22, Bayern Munich masih memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan sembilan poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua. Tim raksasa Bavaria itu pun berada di ambang juara untuk yang kesepuluh kalinya secara beruntun.

Dengan demikian, sampai saat ini Jurgen Klopp masih menjadi pelatih terakhir yang mampu mematahkan dominasi Bayern, saat dirinya mempersembahkan gelar juara Bundesliga untuk Borussia Dortmund pada musim 2010/11 dan 2011/12 yang lalu.

Baru-baru ini, Jurgen Klopp, pria Jerman yang kini melatih Liverpool itu pun mengungkapkan alasan dibalik dominasi Bayern Munich di Bundesliga. Dalam komentarnya, ia menyebut bahwa klub-klub pesaing Bayern justru saling mencuri poin satu sama lain ketika saling berhadapan. Sementara ketika melawan Bavarian, para tim-tim pesaing justru kuwalahan dan harus menelan kekalahan.

“Ada dua alasan dibalik dominasi Bayern. Salah satunya, tentu saja, hanyalah kualitas yang mereka miliki. Yang lainnya adalah bahwa para pengejar Bayern mencuri poin satu sama lain,” ucap Jurgen Klopp dalam wawancaranya dengan Sport Bild.

“Tim lain mungkin terlalu dekat, seperti yang Anda lihat dalam pertandingan Dortmund melawan [RB] Leipzig pada akhir pekan. Lalu ada [Bayer] Leverkusen, tahun ini [SC] Freiburg dan di tahun-tahun lainnya Gladbach,”

“Bayern sangat konsisten dan hampir tidak meninggalkan apapun. Saat ini ada sembilan poin antara tempat pertama dan kedua, ada kesenjangan yang jauh lebih besar dalam beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-ungkap-alasan-dominasi-bayern-munich-di-bundesliga
1566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini