Jurgen Klopp Tanggapi Perdebatan soal Selebrasi Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Feb 2024, 06:00 WIB
Jurgen Klopp dan Mikel Arteta

Jurgen Klopp dan Mikel Arteta. (Foto: Nick Taylor/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp membela Mikel Arteta setelah mendapat kritik atas selebrasinya yang meriah. Manajer Liverpool itu bersikeras bahwa ia 'tidak peduli' dengan apa yang dipikirkan orang tentang tingkah lakunya.

Jurgen Klopp merayakan kemenangan 4-1 Liverpool atas Luton Town pada pertengahan pekan dengan melakukan fist pump di depan keempat tribun Anfield, setelah bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan tim yang berada di posisi ke-18 klasemen Premier League.

Hal ini memicu kembali perdebatan mengenai para manajer yang melakukan selebrasi berlebihan. Mikel Arteta dan tim Arsenal menjadi target setelah kemenangan 3-1 atas Liverpool bulan lalu, sebuah hasil yang membuat The Gunners tetap berada dalam perburuan gelar Premier League. Arteta melompat-lompat di pinggir lapangan dengan penuh kegembiraan setelah timnya memimpin pada malam itu, sementara Jamie Carragher membidik Martin Odegaard untuk selebrasinya setelah pertandingan bersama fotografer klub.

"Saya mendengar diskusi bahwa Mikel merayakan kemenangan atas kami secara berlebihan. Itu jelas bukan berasal dari saya," ujar Klopp dalam konferensi pers. "Anda melakukan apa yang Anda lakukan untuk diri sendiri dan orang-orang Anda, dan apa yang dipikirkan dunia luar tentang hal itu, saya tidak peduli. Dan Anda bisa menulisnya persis seperti itu.

"Anda dapat membuat perayaan saya seperti apa yang Anda inginkan. Saya tidak menciptakan fist-pump dan saya tidak memiliki hak cipta untuk itu dan saya tidak menginginkannya. Ini untuk kami dan bukan untuk orang lain. Siapa yang menyukainya, menyukainya, dan siapa yang tidak menyukainya, tidak menyukainya."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-tanggapi-perdebatan-soal-selebrasi-mikel-arteta
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini