Jurgen Klopp Takkan Gabung Barcelona di Musim Panas 2024

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Mar 2024, 16:45 WIB
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp tidak akan gabung Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sedang mencari pelatih baru karena Xavi Hernandez akan hengkang, namun sang pelatih baru tersebut bukanlah Jurgen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool.

Selama beberapa pekan terakhir, berbagai nama pelatih top dikaitkan dengan La Blaugrana, seperti Hansi Flick, Roberto De Zerbi, dan Mikel Arteta.

Nama lain yang disebut sebagai incaran idaman Presiden Joan Laporta adalah Jurgen Klopp, yang telah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool setelah musim ini rampung.

Spekulasi berkembang terlepas dari kemungkinan sang pelatih asal Jerman untuk mengambil cuti panjang dari sepak bola.

Dilansir dari Barca Universal, La Blaugrana diklaim percaya diri untuk meyakinkan Klopp untuk menunda masa cuti panjangnya selama setahun demi mengambil alih kursi kepelatihan dari Xavi Hernandez.

Namun, menurut kabar dari jurnalis Sique Rodriguez, Klopp tidak akan bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Terlepas dari apa pun yang terjadi, sang pelatih asal Jerman tidak diharapkan untuk melanjutkan kariernya di Catalan pada musim panas mendatang.

Klopp telah memimpin The Reds selama hampir sembilan tahun dan telah memenangkan berbagai gelar prestisius, termasuk Premier League dan Liga Champions, masing-masing sekali.

Menurut Barca Universal, Laporta sangat mengapresiasi kualitas para pelatih Jerman. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, Flick merupakan kandidat lainnya.

Dia tengah menganggur sejak dipecat timnas Jerman pada September tahun lalu. Namun, ada kemungkinan lain dengan tersedianya Thomas Tuchel yang akan meninggalkan Bayern Munich di musim panas.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Barcelona, Liverpool, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-takkan-gabung-barcelona-di-musim-panas-2024
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini