Jurgen Klopp Senang dengan Debut Nathaniel Phillips di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 01 Nov 2020, 10:15 WIB
Nathaniel Phillips memainkan pertandingan pertamanya untuk Liverpool di Premier League

Jurgen Klopp dan Nathaniel Phillips. (Foto: Peter Powell - Pool/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan Nathaniel Phillips selama kemenangan 2-1 melawan West Ham di Anfield pada Ahad (1/11) dini hari WIB menyusul badai cedera di pertahanan The Reds.

Pemain berusia 23 tahun itu memainkan pertandingan pertamanya di Premier League melawan West Ham dan berduet dengan Joe Gomez. Dia mendapatkan kesempatan setelah Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho menderita cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Debut Nathaniel Phillips dimulai dengan sulit setelah The Hammers mencetak gol lebih dulu lewat Pablo Fornals pada menit ke-10, tetapi Liverpool bangkit untuk meraih kemenangan 2-1 dengan gol dari Mohamed Salah dan pemain pengganti Diego Jota.

Nathaniel Phillips menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Stuttgart di 2. Bundesliga untuk mengasah bakatnya, dan Jurgen Klopp senang melihat anak muda itu bisa membantu Liverpool ketika tim membutuhkannya.

"Dia pria yang brilian, pria yang cerdas, pandai, semuanya. Dia tidak sedap dipandang, dia bukan [Lionel] Messi, tapi siapa yang peduli?" canda Jurgen Klopp kepada BBC Match of the Day. "Di udara, dia monster! Dia luar biasa.

"Untuk pertandingan pertama, saya pikir semua orang bisa membayangkan betapa gugupnya hal itu setelah menunggu sekian lama. Itu cerita gila, tiga tahun lalu dia dalam perjalanan ke Amerika untuk kuliah.

"Dua belas tim Championship menginginkan dia dan bagi saya jelas dia akan pergi, dan saya tidak masalah dengan itu — dan itu tidak berhasil untuk alasan apa pun, dan itu hebat! Malam ini dia bermain bagus, membantu tim dengan luar biasa."

Artikel Tag: Nathaniel Phillips, Jurgen Klopp, Liverpool, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-senang-dengan-debut-nathaniel-phillips-di-premier-league
1665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini