Jurgen Klopp Sebut Erling Haaland Binatang Buas, Kenapa?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 12 Mei 2022, 07:00 WIB
Jurgen Klopp

Erling Haaland (Sumber: Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ikut memberikan komentarnya terkait keberhasilan sang rival, Manchester City, untuk mendatangkan bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Dalam komentarnya, Jurgen Klopp menyebut bahwa Erling Haaland adalah binatang yang buas. Hal itu ia ungkapkan karena bomber asal Norwegia tersebut memiliki ketajaman yang mengerikan di depan gawang, ia bahkan masih bisa menunjukkan ketajamannya meski beberapa kali mengalami cedera ketika membela Borussia Dortmund di musim 2021/22.

Dikutip dari laman Transfermarkt, ia harus melewatkan 16 pertandingan bersama Dortmund di sepanjang musim 2021/22 karena mengalami cedera. Meskipun demikian, ia masih mampu membuat 28 gol dari 29 penampilannya di musim ini.

“Dia benar-benar pemain yang buas. Dia cedera beberapa kali di Dortmund, tetapi ketika dia fit, dia benar-benar buas. Penandatanganan yang sangat bagus (untuk Manchester City),” ucap Jurgen Klopp, dikutip dari laman ESPN.

Manchester City mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Erling Haaland pada Selasa (10/05) kemarin, dan mereka harus menebus klausul pelepasannya dari Borussia Dortmund sebesar 51 juta pounds atau setara dengan 916,6 miliar rupiah. Ia akan secara resmi bersegaram The Citizens pada 1 Juli 2022.

Kedatangannya pun diprediksi akan semakin meningkatkan ketajaman Manchester City di musim depan, karena Haaland juga telah membuktikan kemampuannya dalam membobol gawang lawan dengan mencetak 85 gol dari 88 penampilannya sejak bergabung bersama Dortmund pada musim dingin 2020.

“Banyak,” jawab Jurgen Klopp, ketika ditanya soal seberapa banyak pengaruh Haaland terhadap Manchester City.

“Dia adalah pemain yang bagus, sangat luar biasa,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-sebut-erling-haaland-binatang-buas-kenapa
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini