Jurgen Klopp Puji Perjuangan Dejan Lovren Bagi Liverpool dan Kroasia

Penulis:
Jumat
Jurgen Klopp Puji Perjuangan Dejan Lovren Bagi Liverpool dan Kroasia

Dejan Lovren / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Dejan Lovren layak mendapatkan pujian dengan caranya berjuang untuk klub dan negara, menurut Jurgen Klopp. Bek tengah Liverpool ini berjarak satu pertandingan lagi untuk menjadi pemenang Piala Dunia, setelah membantu Kroasia mengatasi Inggris di semifinal.

Klopp merasa busur positif dari masa lalu sang bek adalah hadiah untuk pemain yang dia yakini masih bisa meningk lebih jauh lagi.

“Orang-orang sangat sering menilai orang lain sejak awal. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi sebelum saya masuk,” kata manajer tersebut kepada Liverpoolfc.com.

“Sejak saya masuk, mungkin Dejan membuat tiga atau empat kesalahan, dua di antaranya dalam pertandingan melawan Tottenham, mungkin satu dalam pertandingan Liga Champions tahun lalu. Tapi itu pasti bukan 15 atau 20."

“90 persen dari waktu ia bermain luar biasa, 95 persen benar-benar baik, dan lima persen mungkin dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Tetapi Anda akan menemukan masalah ini untuk hampir semua pemain di dunia."

“Saya benar-benar bahagia. Saya senang dia menggunakan sedikit nasihat yang kami berikan kepadanya dalam beberapa tahun terakhir dengan cara yang sangat baik. Dia masih bisa meningkat, 100 persen."

“Tapi dia benar-benar bagus. Saya tidak melihat semua pertandingan Piala Dunia, tetapi ia memainkan turnamen fantastis sejauh ini. Itu pantas, saya benar-benar bahagia untuknya.”

Bentrokan semi final antara Inggris dan Kroasia adalah situasi yang sulit bagi Klopp mengingat pemainnya saat ini bermain bagi kedua tim. Kekecewaannya untuk Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan penggemar dari negara yang ia sebut rumah pada saat bersamaan ia melihat Lovren mencapai puncak pertandingan internasional.

“Ini adalah pertandingan yang sangat intens, bagaimana semifinal seharusnya. Kedua tim memainkan sepak bola yang lebih baik di turnamen tetapi itu adalah pertandingan kedua hingga terakhir dari musim yang sangat panjang untuk semua pemain," tutupnya.

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Kroasia, Jurgen Klopp, Dejan Lovren

308