Jurgen Klopp Puji Penampilan Luar Biasa Rhys Williams Kontra Atalanta

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 04 Nov 2020, 21:00 WIB
Jurgen Klopp terkesan dengan penampilan solid Rhys Williams melawan Atalanta

Jurgen Klopp dan Rhys Williams. (Foto: Andrew Powell/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji bek muda Rhys Williams atas penampilannya yang luar biasa dalam kemenangan 5-0 The Reds atas Atalanta di Liga Champions pada Rabu (4/11) dini hari WIB.

Dengan absennya Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho, Rhys Williams menjadi starter sebagai bek tengah bersama Joe Gomez dan nyaris tidak melakukan kesalahan saat lini depan The Reds meluluhlantakkan Atalanta di Bergamo.

Atalanta gagal mencetak gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya musim ini melawan Liverpool, yang memenangkan pertandingan berkat hat-trick Diogo Jota dan masing-masing gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Namun, Jurgen Klopp sangat terkesan dengan ketenangan Rhys Williams dan seluruh pertahanannya karena bermain solid meski ditinggal Virgil van Dijk. Musim lalu, bek berusia 19 tahun itu bermain dengan status pinjaman untuk klub divisi enam Inggris Kidderminster dan tiba-tiba membuat langkah drastis ke Liga Champions.

"Kita bisa memulai pertandingan dengan Rhys – luar biasa. Saya tidak dapat membayangkan berusia 19 tahun dan memainkan pertandingan sepak bola profesional kedua saya di Liga Champions melawan [striker Atalanta Duvan] Zapata, itu luar biasa! Saya akan sangat gugup, tapi anak itu tidak," kata bos The Reds usai pertandingan, mengutip dari Goal.

"Bertahan jelas merupakan hal yang biasa, dan bagaimana tim bertahan malam ini benar-benar luar biasa. Ketika Anda meninggalkan baris terakhir sendirian, yang kami lakukan dari waktu ke waktu, kami tetap memenangkan tantangan.

"Semua orang harus melangkah sekarang; Robbo [Andy Robertson], Trent [Alexander-Arnold], dan Joe [Gomez], mereka yang bertanggung jawab. Jika Joel [Matip] bermain maka itu berbeda, tetapi jika itu adalah salah satu pemain muda, maka mereka harus menuntut dan memimpin baris itu.

"Saya sangat bahagia untuk Rhys. Anda harus melihatnya di ruang ganti, Anda perlu sesuatu yang istimewa untuk menghilangkan senyum dari wajahnya! Senang melihatnya."

Meskipun lini belakang Liverpool dihantam badai cedera asal musim ini, tim asuhan Jurgen Klopp belum kebobolan dari tiga pertandingan pertama mereka di Liga Champions dan hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Rhys Williams, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-puji-penampilan-luar-biasa-rhys-williams-kontra-atalanta
1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini