Jurgen Klopp Pertanyakan Hadiah Penalti untuk Sheffield United

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 25 Okt 2020, 13:00 WIB
Jurgen Klopp sesalkan hadiah penalti untuk Sheffield United

Sander Berge mencetak gol dari titik putih. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menggambarkan keputusan untuk menghadiahkan penalti kepada Sheffield United pada Ahad (25/10) dini hari WIB sebagai "ketidakadilan" saat The Reds bangkit dari ketertinggalan untuk mengklaim kemenangan 2-1.

Ketika pertandingan di Anfield baru berjalan 11 menit, Fabinho dinyatakan melanggar Oli McBurnie di kotak terlarang, dengan Sander Berge tidak membuat kesalahan dari titik putih untuk memberi The Blades keunggulan.

Meski mengawali pertandingan dengan tidak cukup baik, Liverpool bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum jeda saat Roberto Firmino mencetak gol pertamanya musim ini ke gawang yang sudah kosong.

Klub Merseyside kemudian mengamankan tiga poin pada menit ke-64 ketika Diogo Jota menyundul umpan silang Sadio Mane hanya beberapa menit setelah gol Mohamed Salah dianulir karena offside. Jurgen Klopp kemudian memuji semangat juang Sheffield United, tetapi dia juga mempertanyakan penalti yang diberikan kepada mereka.

"Penalti itu bahkan bukan pelanggaran. Selama satu musim ada begitu banyak periode berbeda, kami mengalami ketidakadilan dan kami harus berjuang lagi," katanya kepada BBC Sport usai pertandingan.

"Kami kesulitan dengan McBurnie di babak pertama tetapi kami mengubah penempatan posisi kami dan memenangkan bola kedua. Kami mendominasi saat skor 2-1 dan memainkan sepak bola yang sangat bagus, tetapi kemudian mereka bangkit.

"Saya tidak terkejut sama sekali, Anda selalu harus bekerja keras melawan Sheffield United. Sulit untuk menghadapi Chris Wilder. Mereka tidak pernah menyerah, saya sangat menghormatinya. Mereka terus berjuang. Chris melakukan pekerjaan yang luar biasa."

Berbicara lagi tentang penalti tersebut kepada Sky Sports, Jurgen Klopp menambahkan: "Penalti yang diberikan jelas merupakan perebutan untuk memenangkan bola. Kami berada di ujung yang salah dari keputusan lain, tetapi untungnya kami bisa mengatasinya malam ini, jadi mungkin saya tidak boleh bicara terlalu banyak tentang itu."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Sheffield United

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini