Jurgen Klopp Minta Fans Liverpool Hormati Hening Cipta Untuk Ratu Elizabeth

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 13 Sep 2022, 16:39 WIB
Jurgen Klopp memohon suporter Liverpool untuk tidak mengganggu proses hening cipta untuk Ratu Elizabeth II, dalam laga melawan Ajax Amsterdam yang berlangsung dini hari esok (14/9) / via Getty Images

Jurgen Klopp memohon suporter Liverpool untuk tidak mengganggu proses hening cipta untuk Ratu Elizabeth II, dalam laga melawan Ajax Amsterdam yang berlangsung dini hari esok (14/9) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jurgen Klopp meminta suporter Liverpool untuk ikut menghormati kepergian Ratu Elizabeth II, pada laga melawan Ajax Amsterdam di matchday kedua Liga Champions dini hari esok (14/9).

Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield pada lanjutan laga kedua Grup A yang berlangsung dini hari nanti.

Di pertandingan ini nantinya akan diadakan proses hening cipta selama satu menit sebelum laga, untuk mengenang wafatnya Ratu Elizabeth II yang berpulang pada hari Kamis pekan lalu (8/9).

Kekhawatiran menyeruak bahwa suporter The Reds tidak akan menghormati proses hening cipta itu.

Sebab kota Liverpool pada zaman kolonial dulu identik dengan imigran dan kebanyakan bertentangan dengan kebijakan yang diambil oleh Kerajaan Inggris.

The Kop bahkan sejak era 80-an rutin menyiuli lagu kebangsaan Inggris yaitu 'God Save The Queen', kapan pun tim kesayangan mereka bertanding di Wembley.

Jurgen Klopp lalu meminta suporter The Reds untuk tidak melakukan hal tersebut pada momen mengheningkan cipta untuk Ratu Elizabeth II nanti malam.

Bos asal Jerman ini menuntut para suporter untuk memberikan penghormatan terbaik bagi mendiang sang ratu. 

"Saya pikir ini adalah hal yang tepat," ucap Klopp mengutip dari Metro, terkait hening cipta untuk Ratu Elizabeth II yang akan dilakukan sebelum kick-off.

"Saya pikir para suporter kami tidak perlu mendapatkan anjuran untuk menunjukkan rasa hormat mereka."

"Ada banyak sekali contoh yang bisa kita ambil di mana orang-orang mampu menunjukkan penghormatan terbaik mereka di waktu yang tepat."

Klopp pun kemudian meminta suporter The Reds untuk berlaku sama seperti di musim kemarin, di mana mereka tidak mencemooh Cristiano Ronaldo yang kala itu baru saja kehilangan anak kembarnya saat proses persalinan sang istri.

"Satu hal yang membuat saya terkejut adalah kejadian di tahun lalu," lanjut Klopp.

"Saya sangat bangga (dengan penghormatan dari para suporter) ketika kami menghadapi Manchester United, dengan situasi menyedihkan yang baru saja menimpa Cristiano Ronaldo dan keluarganya."

"Itulah yang saya harapkan (di laga nanti malam). Bagi saya itu sudah sangat jelas dan itulah yang harus kami lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-minta-fans-liverpool-hormati-hening-cipta-untuk-ratu-elizabeth
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini