Jurgen Klopp Insyaratkan Liverpool Takkan Rekrut Bek Tengah Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 11:30 WIB
Jurgen Klopp mengisyaratkan Liverpool tidak akan membawa bek tengah baru bulan ini

Jurgen Klopp. (Foto: Adam Davy - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tidak mungkin mendatangkan bek tengah yang mereka inginkan pada bursa transfer Januari karena efek pandemi virus corona pada keuangan klub.

Liverpool telah kehilangan tiga bek tengah senior mereka yaitu Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip karena cedera. Hal tersebut menyebabkan Fabinho, seorang gelandang, harus bermain di luar posisi aslinya hampir sepanjang musim.

Jurgen Klopp menyadari skuatnya membutuhkan kekuatan baru di jantung pertahanan, tetapi manajer asal Jerman itu mengatakan Liverpool "tidak mungkin" membawa bek tengah baru pada jendela transfer ini tanpa pemulihan finansial dari pandemi yang bergejolak.

“Jika dunia berada di tempat yang benar-benar normal dan kami mengalami situasi ini, Anda dapat yakin kami akan mencoba segalanya untuk melakukan hal yang benar sekarang,” katanya, mengutip dari The Guardian. “Tetapi dunia tidak berada di tempat yang normal, jadi saya tidak tahu mengapa kami terus-menerus memperlakukan klub sepak bola seolah-olah independen dari semua perjuangan lain yang ada.

“Ini bukan waktunya untuk investasi besar-besaran jika Anda tidak punya dana untuk itu. Jelas klub sepak bola hidup dari apa yang mereka peroleh. Kami masih belum memiliki pendukung di stadion, banyak hal yang masih berbeda, dan itu sudah berlangsung lama.

“Jadi saya tidak mengerti mengapa orang-orang sekarang berbicara tentang situasi seperti seakan-akan tidak ada yang terjadi. Kami masih berada di tengah pandemi, jadi itu bukan waktu terbaik yang pernah kami alami.

“Saya tidak bisa mendatangi pemilik dan berkata: 'Tanpa itu kita tidak bisa memenangkan apapun.' Kita harus melakukan yang terbaik, dan itulah yang selalu kita lakukan. Bukannya tidak ada yang menginginkan [bek tengah baru]; pertanyaannya adalah apakah kita bisa.”

Klopp menegaskan bahwa Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, memiliki keinginan yang sama untuk memperkuat jantung pertahanan tim tetapi itu tidak boleh membahayakan keuangan klub di bursa transfer Januari yang sulit ini.

“Di saat-saat baik semua orang berpikir pemilik kami sangat murah hati dan di saat-saat buruk semua orang berpikir mereka sangat ketat, tetapi sebenarnya tidak,” katanya. “Mereka sangat prihatin tentang klub dan kesuksesan klub, dan memahami bagaimana kami memilikinya. Mereka melihat hal yang sama persis dengan yang saya lihat tentang perlunya merekrut pemain dan hal-hal seperti ini.

“Bukannya saya mengatakan: 'Bek tengah akan sangat bagus,' dan mereka berkata: 'Wow, bek tengah? Betulkah? Mengapa?' Semuanya jelas. Semuanya ada di atas meja. Kami sedang mengerjakannya, seperti yang dapat Anda bayangkan, tetapi Januari bukanlah jendela transfer termudah. Dan di atas itu, tidak memiliki uang persis seperti yang Anda inginkan.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini