Jurgen Klopp Beri Harapan Virgil van Dijk Tampil Kontra Hertha

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Jul 2021, 09:15 WIB
Virgil van Dijk diharapkan tampil pada laga persahabatan Liverpool kontra Hertha Berlin.

Virgil van Dijk segera kembali ke lapangan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberi harapan kepada para fans Liverpool untuk menyaksikan Virgil van Dijk kembali bermain di lapangan, saat mereka menghadapi Hertha Berlin dalam laga uji coba berikutnya.

Sang defender tim nasional Belanda tersebut sudah tidak pernah terlihat di lapangan hijau sejak mengalami cedera ligamen lutut anterior, usai ditabrak oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga Premier League bulan Oktober tahun lalu.

Imbasnya, Van Dijk pun harus menghabiskan musim di ruang perawatan dan juga melewatkan Piala Eropa 2020, selagi The Reds tertatih-tatih untuk sekadar mengklaim tiket ke Liga Champions di sisa musim 2020/2021.

Namun sang bek tengah berusia 30 tahun itu sudah kembali berlatih pada saat ini, dan pelatih Jurgen Klopp memberi harapan bahwa para fans mungkin bisa melihatnya kembali beraksi, ketika Liverpool menghadapi Hertha Berlin di Tivoli Stadion, Innsbruck, pada hari Kamis (29/7) esok.

"Saya harap, saya tidak yakin bahwa ada kesempatan bagi Virgil main beberapa menit," kata manajer asal Jerman tersebut dalam situs resmi klub.

"Dia nampak sangat baik dalam latihan dan mungkin kita bisa memainkannya sebentar, namun saya harus berdiskusi dulu. Dia nampak siap dan kita akan lihat nanti."

Virgil van Dijk merupakan pemain pilar The Reds saat berhasil meraih titel Liga Champions pada tahun 2019, dan kemudian Premier League pada tahun berikutnya. 

Ketiadaannya terbukti membuat Merseyside Merah kelimpungan, meskipun mereka telah mencoba berbagai pasangan bek tengah di sepanjang musim; mulai dari menggeser Fabinho hingga meminjam Ozan Kabak.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klopp-beri-harapan-virgil-van-dijk-tampil-kontra-hertha
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini