Junior Firpo Diklaim Bisa Jadi Penerus Sergio Ramos

Penulis: Rei Darius
Kamis 18 Jul 2019, 23:34 WIB
Junior Firpo Diklaim Bisa Jadi Penerus Sergio Ramos

Junior Firpo diklaim bisa miliki karier sebagus Sergio Ramos (Image: Getty)

Berita Transfer: Junior Firpo diklaim bisa menikmati karier yang sama briliannya dengan Sergio Ramos, menurut mantan pelatih akademi Real Betis, Juan Jose Romero, yang meyakini bahwa sang defender incaran Barcelona itu bisa menjadi lebih baik ketimbang sang kapten Real Madrid dalam sejumlah hal.

Defender berusia 22 tahun ini menjadi incaran prioritas La Blaugrana yang terkesan dengan performanya saat membela tim nasional Spanyol U-21 di ajang Piala Eropa U-21, turnamen yang akhirnya dimenangkan oleh mereka pada musim panas ini.

Dilahirkan di Santo Domingo, Republik Dominika, sang bek kiri yang juga bisa bermain di jantung pertahanan dan di lini tengah ini dianggap sebagai salah satu bakat terbaik Spanyol di masa depan.

Negosiasi antara Betis dan Barca akan segera dibuka dan Romero, yang sangat mengenai Firpo ketika masih bekerja sama dengannya di tim akademi Betis, melihat masa depan yang kemilau dari sang defender berusia 22 tahun tersebut.

"Dia merupakan pesepak bola yang paling membuat saya terkesan dalam sesi latihan pertama," ucap Romero, yang kini melatih Ceuta, dalam wawancaranya untuk Goal. "Dia terlihat seperti pesepak bola yang buas sedari awal. Dia memiliki kedewasaan yang luar biasa dan kepribadian yang membuatnya bisa memiliki karier panjang.

"Dia memiliki karakter yang kuat, dia adalah seorang defender dengan kualitas hebat dan memiliki kepercayaan atas dirinya sendiri. Kepercayaan diri itu bisa menjadi masalah sesekali sebab dia sangat yakin pada dirinya, namun itu bisa menjadi positif jika dikendalikan dengan tepat. Sering kali dia terlihat menyebalkan dan itu membuatnya bisa melakukan beberapa kesalahan.

"Namun dia bisa memiliki karier yang serupa dengan Sergio Ramos. Dia juga datang ke Real Madrid dan tim nasional sebagai seorang full-back, sebelum akhirnya menjadi bek tengah, dan meskipun Junior tidak memiliki kekuatan defensif sebagaimana Ramos sebagai bek tengah, namun Ramos tidak memperlihatkan kemampuan menyerang seperti yang Junior miliki."

Artikel Tag: junior firpo, Real Betis, Sergio Ramos

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini