Jumpa Arsenal, Pochettino Soroti Perbedaan Filosofi Dua Klub

Penulis: Vina Enza
Minggu 01 Sep 2019, 08:19 WIB
Jumpa Arsenal, Pochettino Soroti Perbedaan Filosofi Dua Klub

Pochettino menyoroti perbedaan filosofi Tottenham dan Arsenal (foto:Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino menyoroti perbedaan filosofi klubnya dengan klub rival London utara mereka, Arsenal menjelang pertandingan kedua tim yang akan berlangsung Minggu (01/09) malam WIB.The Gunners telah menggelontorkan dana besar dalam beberapa tahun terakhir dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe, sedangkan Spurs selama 18 bulan tanpa mendatangkan satu pemain pun sejak mendatangkan Lucas Moura pada Januari 2018.

Namun musim panas ini mereka sukses merekrut Tanguy Ndombele, Jack Clarke, Giovani Lo Celso dan Ryang Sessegnon. Pochettino enggan mengkritik pendekatan timnya dengan mengatakan mereka harus mencari cara untuk bisa bersaing dibandingkan membelanjakan pemain.

“Arsenal dalam dua tahun terakhir telah merekrut Aubameyang, striker terbaik di Jerman, Lacazette, striker terbaik di Perancis dan satu tahun kemudian datanglah Pepe,” ujar manajer asal Argentina menjelang laga Minggu seperti yang dikutip Goal.

“Jika anda melihat kami selama lima tahun terakhir, saat ini striker utama kami Harry Kane tapi striker kedua kami adalah pemain 17 tahun, Troy Parrott, itulah pembedanya. 

“Saya tidak ingin mengatakan salah satunya salah dan yang lain bagus, hanya saja cara kami beroperasi sudah sangat berbeda, kami harus berkompetisi seperi Mercedes dengan Ferrari, McLaren, Red Bull di Formula 1.

“Setelahnya, kami berkompetisi di balapan yang sama, jika anda menilai maka penilaian tersebut tidak hanya dari balapan tersebut namun juga keseluruhan proses, itulah mengapa terkadang adil dan terkadang juga tidak adil,” pungkasnya.

Tottenham berbekal kekalahan dari Newcastle menuju pertandingan yang berlangsung di Emirates sedangkan Arsenal juga mengalami nasib yang sama pasca ditaklukkan oleh Liverpool akhir pekan lalu.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Arsenal, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jumpa-arsenal-pochettino-soroti-perbedaan-filosofi-dua-klub
1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini