Julian Nagelsmann Punya Impian untuk Latih Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 09 Des 2019, 20:15 WIB
Julian Nagelsmann Punya Impian untuk Latih Barcelona

Julian Nagelsmann punya impian gabung Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Pelatih Red Bull Leipzig, Julian Nagelsmann, tidak menyembunyikan harapannya untuk bisa menukangi Barcelona suatu hari nanti dalam karier manajerialnya.

Sang juru taktik berusia 32 tahun ini dianggap sebagai salah satu pelatih muda berbakat di dunia, setelah memperlihatkan hasil yang memukau bersama Hoffenheim, yang baru ditinggalkannya pada musim panas tahun ini setelah tiga tahun menjabat.

Kini, dia menjalani karier yang menjanjikan dengan mengantarkan Leipzig menempati urutan kedua klasemen sementara di Bundesliga setelah merengkuh lima kemenangan beruntun, termasuk kemenangan dengan skor 3-1 atas mantan timnya, Hoffenheim, pada hari Sabtu (7/12) lalu.

Untuk saat ini, Nagelsmann mengakui bahwa dirinya masih fokus bagi Leipzig yang akan melakoni laga terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions kontra Lyon pada hari Selasa (10/12) esok, namun dia tidak menyembunyikan impiannya untuk menjadi pelatih Barcelona suatu hari nanti.

"Saya sudah mengatakannya berulang kali: Barcelona adalah kota yang indah, dengan klub yang indah," kata Nagelsmann kepada ZDF. "Namun mereka bukanlah satu-satunya klub yang atraktif."

Nagelsmann sebelumnya pernah menolak kesempatan untuk menukangi Borussia Dortmund, tempat Lucien Favre sedang menghadapi tekanan karena tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Borussia Monchengladbach, dan terancam untuk tersisih dari Liga Champions.

"Memang benar, sempat ada ketertarikan dari mereka," katanya. "Dalam dunia sepak bola, waktu dan ketepatan selalu menjadi kuncinya, dan itu tidak cukup waktu, jadi saya tidak pergi ke sana.

"Waktunya tidak tepat dan BVB tidak ingin menunggu. Saya masih terikat kontrak dengan Hoffenheim; ada klausul bahwa saya hanya bisa hengkang pada tahun 2019. Ketika klausul itu diaktifkan, tidak ada tempat yang lowong di Dortmund. Saya bernegosiasi dengan sangat baik bersama Leipzig, saya merasa bahwa klub benar-benar memerlukan saya."

Artikel Tag: julian nagelsmann, rb leipzig, Barcelona

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini