Julian Nagelsmann Dukung Sadio Mane Temukan Performa Terbaiknya di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 17 Sep 2022, 09:30 WIB
Sadio Mane

Sadio Mane Ditarik Keluar oleh Julian Nagelsmann di Laga vs Barcelona (Sumber: Eurasia Sport Images/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sadio Mane telah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir bersama Bayern Munich, dan hal itu membuat pemain asal Senegal tersebut mulai mendapat kritik dari beberapa pihak.

Beruntung, ia masih memiliki sosok pelatih Julian Nagelsmann yang terus mendukung perkembangannya di Bayern Munich. Melihat dari statistik, sebenarnya Sadio Mane juga tidak tampil terlalu buruk di awal musim 2022/23, karena ia berhasil mencetak lima gol dari sepuluh penampilannya. Akan tetapi, ekspektasi yang tinggi terhadapnya membuat ia langsung mendapat kritik saat tampil buruk.

Terakhir, ia bahkan harus ditarik keluar oleh pelatih di menit ke-70 dan digantikan oleh Serge Gnabry saat Bayern Munich mengalahkan Barcelona 2-0. Pada laga itu Mane memang tidak bisa berbuat banyak, karena ia diposisikan sebagai winger kiri.

Bisa dibilang itu adalah posisi baru baginya dalam satu tahun terakhir, karena pada musim lalu ia lebih sering ditempatkan sebagai striker utama bersama Liverpool, berbeda dari musim-musim sebelumnya yang mana ia memang dimainkan sebagai winger kiri.

“Semua yang perlu saya katakan tentang Sadio, saya akan katakan padanya, bukan di media,” kata Julian Nagelsmann, dikutip dari laman 90Min.

“Dia memainkan posisi baru melawan Barcelona, yang tentu saja dia tidak banyak bermain di posisi itu pada tahun lalu bersama Liverpool, tetapi tahun-tahun sebelumnya ia bermain di posisi itu. Itu cukup normal sebagai pendatang baru yang tentu saja masih harus beradaptasi dengan prosedur tertentu yang sedikit berbeda dengan yang ada di Liverpool,”

“Tapi kami sangat senang bahwa kami memilikinya dan dia akan memberikan pengaruhnya pada permainan kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sadio Mane, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-nagelsmann-dukung-sadio-mane-temukan-performa-terbaiknya-di-bayern
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini