Julian Draxler Pilih Bertahan di PSG Meski Ditaksir Leverkusen

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 04:00 WIB
Julian Draxler saat tampil di laga persahabatan kontra Celtic.

Julian Draxler (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Berita Transfer: Winger Paris Saint-Germain, Julian Draxler, kabarnya memilih untuk tetap bertahan di Parc des Princes kendati kontraknya hanya berlaku satu musim lagi. Padahal Draxler saat ini tengah diminati oleh Bayer Leverkusen.

Julian Draxler sendiri saat ini memiliki kontrak yang tersisa satu musim lagi namun pihak Paris Saint-Germain belum menunjukkan tanda-tanda akan diperpanjang. Bahkan dalam beberapa laporan menyebutkan pemain asal Jerman itu masuk ke dalam salah satu pemain yang akan dilepas oleh direktur olahraga PSG, Leonardo, di musim panas tahun ini setelah di sepanjang musim lalu kesulitan tampil reguler di tim arahan Thomas Tuchel tersebut. Sementara dana penjualannya akan digunakan oleh Les Parisiens untuk memperkuat skuad mereka saat ini.

Terkait kondisi Draxler di PSG, pelatih timnas Jerman, Joachim Low, menyarankan agar sang pemain untuk segera pergi meninggalkan timnya saat ini. Low menilai pemain berusia 26 tahun itu membutuhkan kesempatan bermain lebih baik guna menyelamatkan kariernya.

"Sangat penting bagi Julian [Draxler] untuk segera mengambil langkah. Dia kini masih berusia 26 tahun di mana dia seharusnya bisa tampil reguler. Akan sangat baik bagi seorang pemain untuk selalu tampil di setiap pekan dalam jangka panjang," ujar Low kepada Le 10 Sport.

Sejauh ini, Bayer Leverkusen dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Julian Draxler. Leverkusen kabarnya ingin menjadikan Draxler sebagai pengganti bagi Kai Havertz yang hengkang ke Chelsea.

Draxler tak berniat pergi

Sementara seperti kabar yang dilansir dari Sky Germany, Julian Draxler diklaim ingin tetap melanjutkan petualangannya bersama PSG di musim depan kendati beberapa klub mulai menunjukkan ketertarikan kepada dirinya. Bukan hanya itu, mantan pemain Wolfsburg itu juga disebut masih memiliki keyakinan bisa mendapatkan tempat di tim utama mengingat pada musim ini PSG akan menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat akibat pandemi virus corona.

Bukan hanya itu, jika kontraknya tak diperpanjang oleh PSG, Draxler lebih memilih untuk pergi dengan status bebas transfer sehingga membuat dirinya bisa dengan bebas memilih klub mana yang dia sukai kendati keputusan seperti itu akan mengancam peluangnya untuk tampil bersama timnas Jerman di Euro 2020.

Artikel Tag: Julian Draxler, Paris Saint-Germain, Bayer Leverkusen

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini