Julian Alvarez Dipuji Pep Guardiola Usai Cetak Brace Bagi Man City

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Sep 2022, 06:58 WIB
Striker Manchester City, Julian Alvarez.

Julian Alvarez. (Foto: James Williamson - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi penampilan apik Julian Alvarez pada laga kontra Nothingham Forest dini hari tadi. Pada pertandingan itu Alvarez sukses mencetak brace bagi timnya.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 6-0 atas Nothingham Forest di Etihad Stadium, Kamis (1/9) dini hari WIB, Erling Haaland memang menjadi pemain yang paling disorot karena mampu mencetak hattrick keduanya secara beruntun. Namun kemenangan City nyatanya tak bisa lepas dari peran Julian Alvarez yang berhasil mencetak brace pada laga tersebut.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh pemain asal Argentina tersebut. Guardiola lantas memberikan pujian bagi pemainnya itu.

"Saya merasa tidak ada satu orang pun di ruang ganti yang tidak bahagia dengan dua gol yang dia cetak. Erling memang menjadi pemain yang paling disorot dan dia layak mendapatkannya. Tapi sejak hari pertama kami melihat Julian di ruang ganti dan berlatih, kami memiliki pandangan yang luar biasa tentang dirinya," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Pemandu bakat kami di Amerika Selatan - Joan Patsy - satu setengah tahun yang lalu bahwa pemain ini begitu istimewa. Dia telah mencetak banyak gol di tim seperti River Plate yang memiliki tekanan luar biasa untuk bisa meraih kemenangan."

"Dia dididik oleh Gallardo dan sekarang kami yang menikmati hasilnya."

"Erling adalah pemain no.9 utama kami, tetapi saat kami menghadapi tim yang bertahan sangat dalam, kami punya dua pemain di lini depan yang memiliki kemampuan mencetak gol dan itu sangat penting. Julian layak mendapatkan pujian. Etos kerja yang bagus selalu membuahkan hasil."

"Julian datang dari Argentina, tetapi di pertandingan pertama melawan Club America, saya mengatakan pemain ini akan tampil bagus bagi kami."

"Kami telah melihat apa yang bisa dia lakukan saat latihan. Pada babak pertama di laga hari ini, dia sempat kesulitan. Tapi pada babak kedua penampilannya lebih baik dan bisa mencetak gol."

"Baik dia dan Erling adalah striker yang luar biasa. Ketika bola berada di sekitar kotak penalti, maka mereka akan menjadi finisher yang luar biasa," pungkasnya.

Dengan tambahan dua gol, Alvarez pada musim ini telah mencetak tiga gol dari lima penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Julian Alvarez, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-alvarez-dipuji-pep-guardiola-usai-cetak-brace-bagi-man-city
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini