Jules Kounde dari Awal Hanya Mau ke Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Agu 2022, 21:37 WIB
Bek anyar Barcelona, Jules Kounde.

Bek anyar Barcelona, Jules Kounde.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Hari ini, Barcelona telah resmi memperkenalkan Jules Kounde sebagai pemain anyar. Dia tegaskan bahwa La Blaugrana merupakan satu-satunya pilihan Kounde.

Sebagaimana diberitakan seblumnya, tim asal Catalan tersebut mendapatkannya setelah menebusnya dari Sevilla dengan harga 50 juta euro. Pemain belakang asal Prancis itu tiba di Barcelona pada hari Kamis tetapi sedang menunggu Joan Laporta dan skuat untuk kembali dari tur pramusim mereka ke Amerika Serikat.

Seperti biasa, konferensi pers cenderung menjadi bagian paling menarik dari acara ini. Banyak pertanyaan ditujukan kepada Laporta tentang rekrutan masa depan daripada Kounde. Menjelang penandatanganannya, ada desas-desus bahwa Sevilla telah menyetujui kesepakatan dengan Chelsea untuk merekrut Jules Kounde, sesuatu yang dikonfirmasi oleh Kounde.

"Saya sangat senang, sangat bangga. Saya datang ke klub besar, klub ambisius, dan saya juga datang dengan ambisi," kata pemain berusia 23 tahun itu pada konferensi pers pertamanya sebagai pemain Barcelona pada Senin sore di pusat pelatihan klub Catalan.

"Memang benar saya mendapat tawaran lain, tetapi saya berusaha menunggu Barca mencapai kesepakatan dengan Sevilla."

"Ketika saya melihat itu mungkin, saya memilih Barca karena saya tahu dengan sangat jelas ke mana saya ingin pergi. Itu bukan keputusan besar, karena saya ingin datang ke sini," tambahnya. 

Pemain asal Prancis itu menghadapi persaingan untuk mendapatkan tempat awal dari Gerard Pique, Ronald Araujo, Eric Garcia, dan rekrutan Denmark Andreas Christensen.

"Memang benar ada persaingan, tapi itu bagus untuk tim. Pelatih akan memutuskan, saya tidak khawatir tentang itu. Di sini saya harus tumbuh, karena saya masih muda, dan membantu tim setiap saat. Saya akan menganggap kompetisi sebagai tantangan," lanjutnya.

Artikel Tag: Jules Kounde, Barcelona, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jules-kounde-dari-awal-hanya-mau-ke-barcelona
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini