Jules Kounde Bisa Kembali Perkuat Barcelona Saat Jumpa Bayern Munich di UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 25 Sep 2022, 09:00 WIB
Jules Kounde

Jules Kounde Cedera (Sumber: Jules Kounde © Gallo Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jules Kounde harus menerima kenyataan pahit setelah menderita cedera saat membela Timnas Prancis di laga lanjutan UEFA Nations League pada jeda internasional September 2022. Ia diprediksi akan absen cukup lama, yang membuatnya harus melewatkan beberapa laga penting.

Berdasarkan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan di Barcelona, Jules Kounde didiagnosa mengalami pecah biseps femoris di kaki kirinya. Cedera itu membuatnya absen selama empat hingga lima minggu, sehingga harus melewatkan laga kandang dan tandang melawan Inter Milan di lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa. Ia pun harus absen saat Barca menjalani El Clasico melawan Real Madrid pada laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, 16 Oktober 2022.

Apabila proses penyembuhannya berjalan lancar, Kounde bisa kembali bermain saat Barcelona melawan Bayern Munich di Camp Nou, 16 Oktober mendatang. Laga ini akan berarti penting bagi Barca, terutama untuk balas dendam, setelah di pertemuan pertama mereka harus dibungkam Bayern Munich dengan skor 2-0 di Allianz Arena, yang sekaligus menjadi kekalahan perdana Blaugrana di Grup C Liga Champions.

Dengan cederanya Kounde, pelatih Barca, Xavi Hernandez, akan coba mengandalkan Hector Bellerin atau Sergi Roberto di pos bek kanan dalam beberapa pertandingan mendatang. Kounde, yang direkrut Barca dari Sevilla pada musim panas tahun ini itu sudah membuat lima penampilan dari semua kompetisi dengan menyumbang tiga assists.

Artikel Tag: Jules Kounde, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jules-kounde-bisa-kembali-perkuat-barcelona-saat-jumpa-bayern-munich-di-ucl
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini