Jules Kounde Bekerja Keras untuk Bisa Dipercaya Xavi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 21:27 WIB
Jules Kounde Bekerja Keras untuk Bisa Dipercaya Xavi

Jules Kounde Bekerja Keras untuk Bisa Dipercaya Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Barcelona Jules Kounde, yang melakukan perpanjangan waktu setelah latihan untuk meningkatkan keterampilannya sebagai bek kanan.

Dalam laporannya untuk SPORT, jurnalis Jordi Gill menyebutkan bahwa Kounde bertujuan untuk unggul tidak hanya dalam pertahanan tetapi juga dalam berkontribusi terhadap serangan tim dengan memberikan assist.

Menariknya, Xavi mengapresiasi dedikasi dan profesionalisme Jules Kounde karena meski punya pilihan untuk menjalani sesi pemulihan, sang bek kerap memilih berlatih intensif dengan pemain pengganti dari pertandingan hari sebelumnya, yang menunjukkan komitmennya untuk terus berkembang.

Di awal musim, Kounde menyatakan preferensinya untuk bermain sebagai bek tengah, posisi yang ia mainkan di musim pertamanya di Barcelona. Namun, dia kesulitan menerima peran barunya sebagai bek kanan pada awalnya. Seiring waktu, dia menyesuaikan pola pikirnya dan memutuskan untuk fokus untuk unggul dalam posisi ini.

Perlu dicatat bahwa musim panas lalu, Kounde mendiskusikan preferensi posisinya dengan Xavi, yang kemudian mengizinkannya bermain sebagai bek tengah selama 20 hari pertama musim ini. Namun, kebangkitan Pau Cubarsí mendorong Kounde ke sayap, dengan posisi bek tengah diisi oleh Ronald Araujo dan, setelah pulih dari cedera, Inigo Martinez. Di Liga Champions, melawan tim seperti Napoli dan PSG, dia ditempatkan sebagai bek kanan untuk mengawal pemain kunci seperti Khvicha Kvaratskhelia dan Kylian Mbappe dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik.

Komitmen Kounde untuk berkembang sebagai bek kanan terlihat jelas saat ia bertahan setelah latihan untuk berlatih melakukan umpan silang ke dalam kotak. Ia ingin dikenal tidak hanya karena kekuatan pertahanannya tetapi juga kemampuannya dalam membantu serangan. Xavi menghargai kerja keras dan sikap perfeksionisnya, dan mencatat bahwa ia sering memilih untuk berlatih lebih keras daripada memilih sesi pemulihan.

Pada usia 25 tahun, Kounde melihat potensi pertumbuhan yang signifikan dalam peran ini. Transisi suksesnya menjadi bek kanan melegakan perencanaan skuad Barcelona di masa depan. Dengan dia dan Hector Fort mengisi posisi tersebut, menemukan bek sayap baru di pasar tidak terlalu mendesak dan jika masa pinjaman Joao Cancelo dari Manchester City diperpanjang, dia bisa terus bermain di sisi kiri, bersaing dengan Alejandro Balde.

Artikel Tag: Jules Kounde, Barcelona, Xavi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jules-kounde-bekerja-keras-untuk-bisa-dipercaya-xavi
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini