Julen Lopetegui Senang Jules Kounde Bertahan di Sevilla

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 06 Sep 2021, 07:30 WIB
Julen Lopetegui bersyukur bek andalannya bertahan di Sevilla.

Jules Kounde (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sang pelatih Julen Lopetegui mengaku senang Jules Kounde gagal ke Chelsea dan bertahan di Sevilla. Ia optimis sang bek bakal semakin berkembang bersama Sevilla.

Chelsea pada akhirnya gagal mendaratkan bek incarannya, Jules Kounde pada transfer musim panas ini. Padahal, mereka telah memutuskan untuk melepas Kurt Zouma ke rival sekotanya West Ham United demi memberi ruang bagi Kounde di skuat Thomas Tuchel.

Namun proses negosiasi yang terlanjur berlarut-larut menjadi salah satu penyebab Kounde gagal hijrah ke Stamford Bridge musim panas ini. 

Selain itu, kegagalan transfer tersebut kabarnya juga terjadi lantaran pihak The Blues tak mampu memenuhi keinginan Sevilla perihal biaya yang harus dibayarkan demi menggaet bek berusia 22 tahun itu.

Kabar tersebut kemudian dibenarkan oleh Direktur Los Nervionenses Monchi, di mana dia, dalam satu wawancara, mengatakan pihak klub hanya akan melepas Kounde jika klub London Barat itu mau menebus klausul rilisnya yang mencapai harga 80 juta euro.

Kabar tersebut lantas kembali dipertegas oleh sang pelatih Julen Lopetegui, yang mengatakan bahwa pihak klub memutuskan untuk mempertahankan sang bek lantaran penawaran Chelsea terlalu rendah.

“Kounde pada akhirnya bertahan karena klub telah memutuskan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan berdasarkan dari evaluasi tentang tawaran yang kami terima,” kata Lopetegui dilansir dari Dario de Sevilla.

Mantan entrenador Real Madrid itu lantas mengaku senang bek andalannya tersebut bertahan di skuat asuhannya dan yakin mantan bek Bordeaux itu bakal terus berkembang.

“Bagi saya, sebagai pelatih, Jules bertahan adalah hal yang positif. Dengan evolusi yang dia miliki dalam dua tahun ini, itu adalah hal positif, tanpa keraguan,” ujar sang pelatih menambahkan.

“Kami percaya bahwa dia akan terus tumbuh bersama kami dan, di atas segalanya, mampu terus tampil apik merupakan hal terpenting,” lanjutnya.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Jules Kounde, Sevilla, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julen-lopetegui-senang-jules-kounde-bertahan-di-sevilla
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini