Julen Lopetegui: Laga Melawan Chelsea Akan Sulit Bagi Kami

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 20 Okt 2020, 16:15 WIB
Julen Lopetegui berharap timnya meraih hasil positif di Liga Champions melawan Chelsea.

Julen Lopetegui (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Sevilla Julen Lopetegui berharap timnya mampu menampilkan performa terbaiknya saat bertandang ke Chelsea dalam ajang Liga Champions.

Chelsea saat ini duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara setelah mereka baru meraih 8 poin dalam 5 pertandingannya di Premier League musim ini. Meski telah mengucurkan banyak dana untuk merekrut banyak pemain pada musim panas ini, namun The Blues masih belum mampu menampilkan performa yang signifikan.

Sang juru racik Frank Lampard beralasan bahwa hasil yang kurang maksimal timnya tersebut ditengarai karena mereka tak punya waktu yang cukup di sesi pra musim untuk beradaptasi karena adanya pandemi.

Akan tetapi bos Sevilla Julen Lopetegui menilai bahwa alasan Frank Lampard tersebut tak bisa dijadikan patokan mengingat semua tim, bukan hanya klub London Barat itu saja, tapi semua tim termasuk klub yang berjuluk Los Nervionenses itu juga terkena dampak pandemi dan tak memiliki waktu yang cukup di pramusim.

"Saya tidak bisa berkomentar tentang apa yang dia katakan tetapi jika ada yang mengalami pramusim yang tidak biasa maka itu adalah kami. Kami telah mengatakan ini sejak semuanya dimulai di tengah situasi yang kompleks ini," katanya pada konferensi pers sebelum pertemuan kedua tim di ajang Liga Champions, dilansir dari Goal.

"Saya rasa Anda tidak dapat terlalu banyak melihat hal-hal ini dan saya rasa Anda hanya perlu fokus untuk beradaptasi sebaik mungkin dan mencari solusi," lanjutnya.

"Saya rasa semua orang mengalami pramusim yang terganggu. Beberapa malah memiliki 12 hari libur. Kita perlu beradaptasi dengan kenyataan baru ini secepat mungkin."

Sevilla akan bertandang ke Stamford Bridge dan menghadapi Chelsea di ajang Liga Champions pada Rabu (21/10) dini hari WIB.

Melihat komposisi pemain tim lawan, Lopetegui berpendapat tim asal London Barat tersebut bisa memenangkan Liga Champions dan pertandingan Rabu dini hari nanti akan berjalan sulit buat timnya.

"Kami melawan salah satu tim yang bisa memenangkan kompetisi ini. Kami perlu tampil bagus besok, hanya itu yang bisa kami lakukan," ungkap sang pelatih.

"Ya, itu akan menjadi pertandingan yang sulit, setiap pertandingan sulit, terutama ketika Anda berbicara tentang Liga Champions dan bermain melawan tim seperti Chelsea.

"Tapi niat kami adalah untuk menang, seperti yang kami lakukan di setiap stadion dan setiap pertandingan. Kami harus tampil bagus. Mereka adalah tim yang hebat, dengan pemain yang fantastis dan tampil sangat baik musim ini. Mereka akan memaksa kami untuk bermain dengan performa terbaik kami baik secara defensif maupun ofensif," lanjutnya.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Frank Lampard, Sevilla, Chelsea

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini