Jufriyanto Syukuri Timnya Cetak Gol Cepat Untuk Raih Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Des 2021, 05:30 WIB
Achmad Jufriyanto menilai Persib bisa menang karena cetak gol cepat.

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Gol cepat Frets Butuan menjadi faktor kunci kemenangan Persib atas Madura United. Achmad Jufriyanto menilai momentum tersebut menjadikan timnya percaya diri dalam memainkan laga hingga peluit panjang berbunyi.

Maung Bandung sebenarnya punya catatan buruk saat tampil menghadapi Laskar Sappeh Kerrab. Dari delapan pertemuan, tak ada satu pun laga yang diakhirnya dengan kemenangan. Kondisi tersebut makin diperparah karena sebelumnya di laga melawan Arema, tim asuhan Robert Rene Alberts juga baru menelan kekalahan.

Dilandasi hal-hal tersebut, Persib tidak diunggulkan di laga ini. Tapi satu peluang di menit 7 tidak disia-siakan oleh Frets Butuan untuk memecah kebuntuan dan psikologis pemain dikatakan Jufriyanto langsung terangkat. Bahkan menurutnya bisa saja timnya unggul lebih banyak andai lebih efektif memanfaatkan peluang.

"Ya pastinya kita sangat bersyukur dengan hasil tiga poin ini. Kuncinya mungkin ada di gol cepat. Meski kita tahu setelah kita mencetak gol memang sulit untuk menambah gol yang berikutnya," kata Jufriyanto ketika menghadiri sesi jumpa pers virtual usai laga, Sabtu (4/12) malam.

Dalam laga ini memang Persib tampil dengan dominan serta banyak menciptakan peluang. Diakui olehnya, performa seperti ini tidak nampak ketika mereka dikalahkan Arema. Koordinasi satu sama lain berjalan dengan baik sehingga Madura United tidak bisa mengembangkan permainan.

"Tapi pemain sudah bermain dengan luar biasa, kita bisa mengeluarkan apa yang tidak muncul ketika melawan Arema. Pemain tadi menyerang bersama-sama, lalu bertahan juga bersama-sama, komunikasi antar pemain juga bagus. Saya rasa pemain berhak dengan kemenangan ini," tukasnya.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-syukuri-timnya-cetak-gol-cepat-untuk-raih-tiga-poin
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini