Jufriyanto Nilai Kerja Keras Pemain Pantas Dihadiahi Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Minggu 17 Okt 2021, 12:30 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Datang dengan status tidak diunggulkan, Persib justru sukses menekuk Bhayangkara FC. Achmad Jufriyanto menilai timnya memang layak merebut kemenangan atas sang pemuncak klasemen sementara.

Memang diakui olehnya bahwa bertanding melawan Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan akan menyulitkan. Tapi bukan berarti Persib lempar handuk. Mereka tetap punya motivasi untuk membuktikan mampu mengamankan tiga poin.

"Seperti yang sudah kami prediksi, Bhayangkara adalah pemuncak klasemen dan juga salah satu tim yang belum terkalahkan. Tapi di pertandingan, fokus kita adalah bagaimana kita keluar dan menutup pertandingan ini dengan kebahagiaan," kata Jufriyanto ketika diwawancara dalam jumpa pers usai pertandingan, Sabtu (16/10) malam.

Menghadapi tim yang sedang on fire justru membangkitkan moril pemain. Apalagi Persib juga sedang dalam situasi tidak baik setelah bermain imbang di empat laga terakhir mereka. Upaya pemain untuk mengembalikan tim menuju jalur kemenangan pun layak diganjar dengan tiga poin.

"Saya rasa semua pemain fokus akan itu semua, semua pemain bekerja dengan baik, semua menjalankan instruksi dengan baik, memiliki disiplin dan kegigihan dalam bertanding. Saya rasa berhak atas kemenangan ini," lanjut dia.

Jufriyanto yang dalam laga ini bertindak sebagai kapten tampil solid bersama Nick Kuipers di jantung pertahanan. Dia tampil lepas meski menghadapi mantan timnya di musim 2020 lalu. Baginya, bertanding melawan eks klub tak jadi alasan untuk tampil loyo.

"Saya rasa setiap kemenangan sama, setiap pertandingan juga sama kita mencari kemenangan. Terlepas lawannya hari ini Bhayangkara, fokus kita di series kedua ini bisa mengambil seluruh poin penuh," jelasnya.

Hasil positif ini juga membuat Persib bisa menuntaskan puasa kemenangan. Jufriyanto menyebut motivasi dia dan rekan-rekan setimnya begitu tinggi untuk terus mendapat poin maksimal di sisa empat laga series kedua Liga 1 2021/2022.

"Itu jadi motivasi kita sekarang. Jadi tidak penting lawannya siapa, mau Bhayangkara atau Sleman atau siapapun itu, fokus kita di lima pertandingan ini bagaimana bisa pulang ke Bandung dengan membawa 15 poin," tukas pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-nilai-kerja-keras-pemain-pantas-dihadiahi-tiga-poin
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini