Jufriyanto Kaget Kembali Dapat Panggilan Gabung Timnas

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Mei 2019, 20:30 WIB
Jufriyanto Kaget Kembali Dapat Panggilan Gabung Timnas

Achmad Jufriyanto

Berita Liga 1 Indonesia: Performa bagus Achmad Jufriyanto di laga debut bersama Persib diganjar pemanggilan timnas. Stoper berusia 32 tahun itu dilirik Simon McMenemy untuk mengikuti program pemusatan latihan dan uji coba.

Pria yang akrab disapa Jupe itu pun mengaku senang bisa masuk lagi dalam skuat Garuda. Karena sudah cukup lama dia diparkir dari timnas pada era kepelatihan Luis Milla. Kini Jupe sangat bergairah untuk kembali membela seragam merah putih.

"Pasti bahagia dan juga senang karena bisa kembali memperkuat tim nasional setelah sekian lama. Mungkin terakhir waktu 2017 dan baru sekarang dipanggil lagi," ungkap Jupe ketika ditemui wartawan.

Bahkan dia sempat tak percaya saat mendapat kabar pemanggilan timnas dari pelatih. Baru ketika surat resmi dikirimkan pihak PSSI ke klub dia yakin dipercaya lagi ke timnas. Dirinya tidak memungkiri situasi ini membuat morilnya makin terangkat.

"Kaget, sebelumnya sebelum ada surat resmi atau pengumuman di media pelatih sudah ngasih tahu di ruang ganti. Ekspresi saya kaget. Tapi mau gimana mungkin udah rezekinya, yang jelas itu tambahan motivasi buat saya di musim ini," kata Jupe.

Jupe sendiri belum mengenal sosok Simon McMenemy yang menjadi pelatih timnas saat ini. Dia akan mencari tahu karakter Simon dari Vladimir Vujovic yang pernah menjadi anak asuh pria asal Skotlandia itu di Bhayangkara FC.

"Belum. Tapi saya akan mencari tahu karena dia kan kenal sama Vladimir (Vujovic) dan beberapa pemain yang Bhayangkara. Tapi sebagian besar kita kan sering ngobrol jadi agak tahu sedikit banyak dia seperti apa," jelas Jupe.

Namun demikian, Jupe tak mau fokusnya kini tertuju pada agenda uji coba timnas dulu. Baginya kini penting untuk menatap laga kontra Semen Padang bersama Persib. Baru setelah itu dia akan konsentrasi pada tugas negaranya.

"Yang jelas sekarang saya bukan pasang target buat menghadapi Yordania atau Vanuatu tapi target saya sekarang ialah melawan Semen Padang, itu sih yang penting," ujar mantan bek KLFA itu.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, timnas

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini