Jufriyanto Ingin Kalahkan Madura United Demi Misi Sapu Bersih

Penulis: M. Aldi
Sabtu 04 Des 2021, 01:00 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil maksimal dibidik pemain Persib, Achmad Jufriyanto di sisa series ketiga. Madura United menjadi lawan yang harus ditaklukkan jika ingin mewujudkan ambisi sapu bersih sisa laga paruh pertama.

Kekalahan dari Arema di laga sebelumnya tidak disesali secara berlebihan oleh pemain. Mereka sudah punya tekad kuat untuk bangkit dan mencari kemenangan berikutnya di liga. Tiga poin pun jadi target wajib di laga besok.

Jufriyanto menegaskan timnya masih punya ambisi menjadi juara di akhir kompetisi. Untuk itu selisih poin dengan tim-tim yang ada di atasnya akan terus dikikis. Caranya dengan lebih rajin meraih kemenangan tentunya.

"Kita memiliki jeda beberapa hari setelah melawan Arema dan pemain masih tetap di dalam fokus yang sama. Pemain masih dalam motivasi yang tinggi, dan kita berkeyakinan penuh pada akhir musim bisa menjadi juara," ujar stoper berusia 34 tahun ini dalam jumpa pers jelang laga.

Saat ini tersisa tiga pertandingan pada putaran pertama alias series ketiga Liga 1 2021/2022. Sebelum nanti tim-tim akan diliburkan beberapa pekan, Jufriyanto menyebut Maung Bandung ingin menyapu bersih poin yang tersedia.

"Dan itu menjadi fokus kita semuanya terutama pada tiga pertandingan ke depan, kita fokus untuk mendapat hasil maksimal, tiga kemenangan dan Insya Allah kita mendapat sembilan poin dari series ketiga ini," ujarnya.

Persib sendiri akan meladeni Madura United yang bermain tidak dengan kekuatan penuhnya. Salah satu pemain utama yang mesti absen adalah Rafael Silva yang merupakan juru gedor utama. Tapi Jufiyanto menyebut kondisi ini tidak lantas jadi keuntungan timnya.

"Saya rasa sama saja, tidak menjadi keuntungan. Karena kalau kita lihat dari pertandingan terakhir Madura juga mereka tanpa Rafael Silva tetap bisa mencetak tiga gol," terang mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Memang Rafael Silva sudah mencetak enam gol bagi timnya musim ini. Hanya saja masih ada pemain lain yang patut diberikan kewaspadaan. Salah satunya Hugo 'Jaja' Gomes yang juga sama-sama mencetak enam gol padahal posisinya adalah gelandang.

"Jadi siapapun yang main saya rasa itu harus diwaspadai karena jangan sampai kita fokus kepada satu-dua pemain tapi kita lupa dengan pemain yang lain. Jadi fokus kita besok adalah bagaimana mendapatkan tiga poin dan keluar sebagai pemenang," tukasnya.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-ingin-kalahkan-madura-united-demi-misi-sapu-bersih
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini