Jufriyanto Ingatkan Persib Tetap Kerahkan Kemampuan Terbaiknya

Penulis: M. Aldi
Selasa 23 Nov 2021, 22:00 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan bertarung melawan Persiraja Banda Aceh besok. Meladeni lawan yang sedang terdampar di posisi juru kunci, Achmad Jufriyanto menegaskan kewaspadaan Maung Bandung tidak berubah.

Menurutnya justru tim yang berada di papan bawah selalu menyulitkan. Karena ada motivasi besar untuk memperbaiki posisi di papan klasemen. Mereka juga cenderung bermain dengan lepas sehingga tampil all out di lapangan.

"Sebagai pemain, kadang bermain melawan tim yang secara klasemen berada di bawah itu lebih sulit. Karena mereka akan bermain dengan lebih lepas, mereka akan nothing to lose, mereka akan melakukan yang terbaik di pertandingan karena mereka sadar mereka ada di bawah," terang stoper senior itu dalam jumpa pers jelang laga.

"Itu akan menjadi lebih sulit buat kita kalau memandang remeh mereka, dan menganggap laga itu sudah pasti kita menangkan. Sebagai pemain kita semuanya siap, siapapun lawannya baik itu di papan atas, papan tengah atau papan bawah," lanjut dia.

Untuk itu semua pemain Persib bersungguh-sungguh menata kesiapan demi mengamankan tiga poin. Apalagi sebelumnya mereka baru saja menelan kekalahan dari Persija Jakarta dan membuat rekor tidak terkalahkan musim ini pupus.

Jufriyanto mengatakan Persib sudah move on dan membidik momentum untuk bangkit. Mereka bertekad kembali ke jalur kemenangan dan memangkas jarak dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan selisih empat angka.

"Secara keseluruhan semuanya pemain dalam keadaan siap, kita sudah melupakan kekalahan pertandingan sebelumnya. Kita harus bersiap menghadapi laga berikutnya dan masih akan tampil di beberapa laga ke depan," ujar dia.

"Itu yang akan jadi fokus kita sebagai pemain, melupakan yang sudah-sudah, memperbaiki apa yang kurang, lanjutkan apa yang sudah bagus dan berusaha mendapat tiga poin di pertandingan-pertandingan berikutnya," jelasnya.

Pria asal Tangerang ini sudah pulih dari cedera pahanya dan siap kembali bermain. Tugasnya tentu mengawal area pertahanan dari ancaman pemain depan Persiraja. Tetapi Jufriyanto mengatakan dia tak mengantisipasi satu sosok saja dari penyerang lawan.

"Untuk striker lawan, saya rasa semua striker yang main di liga Indonesia harus diwaspadai dan tidak cuma fokus terhadap satu pemain saja tetapi semua pemain. Itu jadi tugas kita semua sebagai pemain di pertandingan. Karena kita fokus untuk juara di akhir musim," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Achmad Jufriyanto, persiraja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-ingatkan-persib-tetap-kerahkan-kemampuan-terbaiknya
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini