banner babe

Jufriyanto Bidik Kemenangan Untuk Awali Kebangkitan Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 11 Sep 2019, 12:00 WIB
Jufriyanto Bidik Kemenangan Untuk Awali Kebangkitan Persib

Achmad Jufriyanto ketika menjalani latihan

Berita Liga 1 Indonesia : Jeda paruh musim Liga 1 2019 segera usai dan setiap tim akan kembali berkompetisi akhir pekan ini. Persib pun akan memulai petualangannya di putaran kedua dalam laga tandang melawan Tira Persikabo.

Persiapan pun terus digenjot Persib untuk mendapat hasil yang positif di Stadion Pakansari. Kemenangan tentu dibidik karena misi bangkit diusung Maung Bandung setelah laju mereka selama putaran pertama terbilang macet.

Achmad Jufriyanto menyebut timnya terus menunjukan progres di masa persiapan ini. Setiap sesi latihan lantas memberi dampak positif bagi tim baik dari aspek fisik, teknik hingga taktik. Baginya ini menjadi modal untuk meraup poin penuh.

"Sudah semakin siap mengahadapi Tira. Harapannya ke depan itu kami bisa memulai paruh kedua dengan hasil positif. Tiga poin pada putaran kedua dan diawali di tandang," ungkap Jufriyanto saat diwawancara.

Menurutnya Persib harus menemukan momentum untuk bangkit saat dimulainya putaran kedua. Sang pemain pun yakin timnya segera kembali melaju di jalur yang tepat. Pasalnya hanya kemenangan yang bisa mendongkrak posisi Persib di papan klasemen.

Misi untuk masuk ke zona lima besar pun dinilai Jupe bukanlah hal mustahil. "Optimis, kita harus tetap optimis. Karena kami masih memiliki 17 pertandingan lagi jadi harus optimis," kata dia.

Hasil positif pun tentunya akan lahir dari permainan tim yang solid dan kompak. Peran Jufriyanto pun sangat vital karena ia yang menjadi tumpuan di lini belakang. Jika pertahanan keropos, artinya sulit bagi Persib meraih kemenangan.

Namun stoper 32 tahun itu optimis mampu berbicara banyak pada putaran kedua. Karena ada pasangan baru yang mengawal barisan belakang Persib menggantikan Bojan Malisic. Hadirnya Nick Kuipers disebut Jufriyanto bisa membuat Persib lebih kokoh.

"Mudah-mudahan ke depannya bisa jauh lebih baik lagi dan Nick sejauh ini oke saja. Dia pemain yang bagus kelihatan kelasnya dari sana," tutup bek yang akrab disapa Jupe tersebut.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, Bandung

1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini